Breaking News:

Reses ke Kayong Utara, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ajak Masyarakat Tangkal Informasi Hoax

"Artinya bahwa masyarakat itu cukup besar peran sertanya. Selama masyarakat termakan Hoax (kabar miring) berita-berita yang ada, saya kira kapanpun ki

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Syarief Abdullah Alkadrie, beberapa hari lalu kunjungan kerja di Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 26 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Mencegah informasi miring atau kabar hoax dimasa pandemi Covid-19, Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Syarief Abdullah Alkadrie mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Kayong Utara menangkal informasi hoax, Senin 26 Juli 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Syarief Abdullah Alkadrie kepada warga masyarakat pada saat kunjungan kerja di Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Syarief Abdullah mengatakan, bahwa peran serta masyarakat sangat besar dalam membantu upaya Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah dalam menangkal berita hoax dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19.

Syarief Abdullah Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir dan Longsor di Kayong Utara

"Artinya bahwa masyarakat itu cukup besar peran sertanya. Selama masyarakat termakan Hoax (kabar miring) berita-berita yang ada, saya kira kapanpun kita akan kesulitan (penanganan Covid-19)," kata Syarief Abdullah.

Ia berharap, seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Kayong Utara dapat membantu dan mendukung percepatan pencegahan Virus COVID melalui berbagai macam cara, baik disiplin menerapkan protokol kesehatan, mendukung program vaksinasi Covid-19 dan lain-lain.

"Jadi saya minta, bapak - ibu sekalian bagaimana peran kita untuk mempercepat ini, ya kita semua ini harus membantu," terangnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR Republik Indonesia ini menilai, kepentingan rakyat menjadi hal yang paling utama, terkhusus dalam membantu kebutuhan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 mengakibatkan penurunan dibidang ekonomi.

"Lepaskan semua perbedaan, tapi dalam menghadapi ini (pandemi COVID) kepentingan rakyat itu yang paling utama," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved