Breaking News:

CPNS Kalbar

Hari Terakhir Pendaftaran Seleksi CPNS Kota Singkawang, Formasi Ini Sepi Pendaftar

Sedangkan Formasi paling sepi pendaftar, yaitu Pengelola Terminal, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Anastesi.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Zulhiar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Singkawang tahun 2021 berakhir pada hari ini, Senin 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh Tribunpontianak.co.id dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang belum lama ini, pelamar pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berjumlah 2.157 orang, serta sebanyak 317 orang mendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut penuturan Kepala BKPSDM Kota Singkawang, Zulhiar. Formasi dengan pendaftar paling banyak adalah Bidan Terampil dan Perawat Terampil.

Sedangkan Formasi paling sepi pendaftar, yaitu Pengelola Terminal, Dokter Spesialis Saraf, Dokter Spesialis Anastesi.

"Formasi yang kosong pendaftar adalah Epidemiolog Kesehatan Terampil, Dokter Spesialis, Penyuluh Kesehatan Terampil," terang Zulhiar kepada wartawan, Senin 26 Juli 2021.

Rumah Sakit Umum di Singkawang Harapkan Satgas Covid-19 Bantu Stok Oksigen

Zulhiar menerangkan pihaknya tidak dapat memastikan penyebab sepinya sejumlah Formasi yang telah dibuka oleh Pemerintah, namun ia pastikan Pemerintah Kota Singkawang telah membuka seluas-luasnya Formasi sesuai kebutuhan.

"Namun penyebab formasi kosong adalah dari sisi pelamar, tepatnya kami tidak bisa memprediksi minat, pertimbangan dan kemauan dari pelamar," terangnya.

Padahal, BKPSDM telah memperpanjang waktu pendfataran, dimana sebelumnya harus berakhir pada 21 Juli, kini diperpanjang hingga 26 Juli 2021 hari ini.

Zulhiar mengimbau para pendaftar untuk rutin memantau media sosial (medsos) resmi BKPSDM atau website Pemerintah Kota Singkawang untuk mengetahui informasi terbaru terkait pengadaan CASN Kota Singkawang Tahun 2021.

"Memeriksa dengan teliti persyaratan yang harus dipersiapkan untuk melamar agar tidak terjadi kesalahan dalam pendaftaran, mengingat kesalahan dalam pendaftaran merupakan resiko dan tanggungjawab pelamar," imbaunya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved