Breaking News:

Dua Sekawan di Pontianak Diringkus Polisi Usai Ketahuan Mencuri Sepeda Motor

Korban yang tinggal di jalan Yam Sabran memarkir kan sepeda motornya tanpa dikunci stang di tepi jalan, dan saat korban hendak menggunakan, sepeda mot

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kedua tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor yang dimankn petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur meringkus 2 sekawan pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Pontianak Timur.

Dua sekawan yang diamankan yakni seorang pemuda yang biasa di sapa Opong (28) dan rekannya yang masih remaja bernisial DR (16).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan pencurian itu di laporkan korban pada 23 Juli 2021 siang.

Korban yang tinggal di jalan Yam Sabran memarkir kan sepeda motornya tanpa dikunci stang di tepi jalan, dan saat korban hendak menggunakan, sepeda motor tersebut sudah raib.

"Berdasarkan laporan korban, petugas langsung melakukan olah Tempat kejadian perkara, anggota berhasil mendapatkan identitas dari terduga pelaku pencurian,"ujar AKP Rully, Senin 26 Juli 2021.

Baru Keluar Penjara 2 Bulan, Seorang Residivis Ditangkap Lagi Karena Curi Dompet di Jok Motor Warga

Dihari yang sama pada sekira pukul 18.30 WIB, Anggota mendapat informasi keberadaan para terduga pelaku, dan keduanya berhasil diamankan saat berada di Jalan Selat Panjang Kecamatan Pontianak Utara.

"Dari pengakuan para keduanya, saat melintasi lokasi dengan sepeda motor, mereka tergiur untuk mengambil motor korban, melihat kondisi sepi, satu pelaku turun dan menaiki motor korban, satu lainnya sembari menaiki motor, dia mendorong motor curiannya dengan kaki,"ungkap Rully.

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Pontianak Timur guna proses lebih lanjut, dan pengembangan apakah masih ada lokasi kejahatan lainnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved