Breaking News:

Masyarakat Pemangkat Kabupaten Sambas Antusias Ikut Vaksin Covid-19

Bupati Sambas, Satono tidak bisa menyembunyikan kekagumannya untuk masyarakat Kecamatan Pemangkat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi massal.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas, Satono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Pemangkat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono tidak bisa menyembunyikan kekagumannya untuk masyarakat Kecamatan Pemangkat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi massal.

Namun demikian, setelah vaksin kata dia, dirinya juga ingin agar hal itu berbanding lurus dengan kebiasaan menerapkan protokol kesehatan sehari-hari.

"Pemangkat bisa jadi role model (contoh-red). Saya melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal sangat tinggi sekali. Tapi ingat, jangan merasa sudah divaksin lalu mengabaikan prokes," ujarnya, Minggu 24 Juli 2021.

Bupati Sambas itu meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Pemangkat. Satono mengatakan, imunisasi vaksin Covid-19 bukanlah obat yang bisa membuat seseorang kebal terhadap serangan virus tersebut.

UPDATE Diskes Kabupaten Sambas Umumkan Tambahan 100 Kasus Konfirmasi Positif COVID-19

Akan tetapi, tujuan dari vaksinasi massal kata dia adalah untuk menciptakan kekebalan komunal sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Saya sampaikan, di samping vaksin kita juga harus taat prokes. Bukan berarti sudah divaksin kita kebal virus. Ini ikhtiar agar imunitas kita kuat terhadap Covid-19. Agar kita bisa menciptakan kekebalan komunal sehingga lepas dari pandemi," katanya.

Pada kesempatan itu, Satono juga menganjurkan kepada masyarakat Kabupaten Sambas untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan sederhana yakni berjemur di pagi hari sambil olahraga ringan agar tubuh sehat dan bugar.

Kata dia, jika kebugaran jasmani dan rohani bisa dicapai, maka imunitas seseorang akan baik.

"Saya menganjurkan masyarakat Kabupaten Sambas berjemur di pagi hari sambil olahraga kecil. Hal itu sederhana, tapi kalau rutin dilakukan, manfaatnya besar. Badan sehat, imunitas juga kuat," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved