Breaking News:

Dinkes dan KB Bengkayang Imbau Masyarakat Lakukan Vaksinasi Massal di Puskesmas Terdekat

"Apabila dosis vaksinasi di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) masih tersedia, vaksinasi masih bisa dilakukan," terang Made Putra.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan vaksinasi massal beberapa waktu lalu di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkayang di jalan Raya Sanggau Ledo, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Minggu 25 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Plt Kadiskes dan Keluarga Berencana I Made Putra menyampaikan, kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang, untuk segera mengikuti rangkaian vaksinasi massal di puskesmas terdekat, guna mencegah penularan Virus Covid-19, Minggu 25 Juli 2021.

Made Putra menerangkan, kepada masyarakat agar tidak selalu menunggu vaksinasi massal digelar, tetap apabila pihal Dinas Kesehatan telah memberikan jadwal pelayanan vaksinasi segeralah menuju Puskesmas terdekat.

"Apabila dosis vaksinasi di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) masih tersedia, vaksinasi masih bisa dilakukan," terang Made Putra.

Untuk diketahui bersama, saat ini jumlah masyarakat yang tersebar di wilayah Kabupaten Bengkayang berjumlah 158.283 jiwa. Kemudian, 11.5 persen (masyarakat) sudah menjalani rangkaian vaksinasi tahapan pertama, dan 5.6 persen sudah menjalani rangkaian vaksinasi tahapan kedua.

Antusias Ikuti Vaksinasi Tinggi, Ketua DPRD Bengkayang Harap Jumlah Vaksin & Tim Vaksinator Ditambah

Hal ini masih menunjukkan, bahwa angka persentase penyerapan vaksinasi terhadap masyarakat belum mencapai target. Oleh karenanya, jika telah mendapat informasi tentang pelaksanaan vaksinasi di puskesmas terdekat kepada masyarakat silahkan langsung mengikuti.

"Percepatan vaksinasi mesti segera dilakukan," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved