Breaking News:

Berita Video

Oknum PNS Ditangkap Polisi Setelah Ketahuan Mencuri di Rumah Sakit Soedarso Pontianak

Berbekal CCTV yang merekam aksi MS, petugas langsung melakukan penyelidikan, berhasil meringkus MS dua hari setelah pencurian.

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - MS (37) oknum PNS berinisial  ditangkap tim Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak karena mencuri di rumah sakit dr. Soedarso Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, MS diamankan oleh tim pada Senin 19 Juli 2021 saat berada di wilayah Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak.

Dari hasil penyelidikan, petugas mendapati bukti kuat bahwa MS lah yang telah melakukan pencurian di ruang IT RSUD dokter Soedarso Pontianak pada 17 Juli 2021.

Pada aksinya itu, oknum PNS yang ternyata juga residivis kasus serupa berhasil menggasak 1 (satu) Unit CPU komputer merk HP warna hitam, 1 ( satu ) unit layar LCD merk LG warna hitam ukuran 15 inc, 1 ( satu ) unit Komputer Merk HP.

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Mempawah Ringkus Terduga Pencurian HP di ATM BRI Mempawah

"MS ini masuk melalui jendela yang sebelumnya sudah terbuka dan mengambil barang - barang tersebut, atas kejadian tersebut pihak rumah sakit Soedarso mengalami kerugian sebesar Rp. 20.000.000,-"ujar AKP Rully, Jumat 23 Juli 2021.

Berbekal CCTV yang merekam aksi MS, petugas langsung melakukan penyelidikan, berhasil meringkus MS dua hari setelah pencurian.

"Senin 19 Juli 2021 sekira Pukul 08.30 WIB, didapati informasi bahwa di duga Pelaku yang ciri-cirinya sesuai dengan rekaman CCTV RS Soedarso sedang berada di Jalan Tanjung Raya 2 Kel. Saigon Kec. Pontianak Timur, dan tim langsung meringkus terduga pelaku ini," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, MS mengakui bahwa telah melakukan pencurian itu, atas perbuatannya MS Akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved