Breaking News:

Harlah ke 23 PKB, Daniel : Terus Semangat Mewujudkan Cita-cita Gus Dur

"Terus jaga amanat rakyat dan utamakan keadilan dan mengangkat harkat dan martabat segenap rakyat tanpa kecuali," tutup Daniel.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPP PKB, Daniel Johan mengajak seluruh kader untuk terus semangat mewujudkan cita-cita Gus Dur dimomentum harlah ke-23 PKB yang tepat pada 23 Juli 2021.

Terlebih dimasa pandemi covid 19 ini, Legislator dapil Kalbar 1 ini mengajak seluruh kader membantu masyarakat dan pemerintah.

"Disaat rakyat sedang sulit menghadapi batasan-batasan selama pandemik, hadirlah sebagai solusi, jalankan amanat maklumat Cak Imin agar semua kader turun gunung membantu warga isoman," ujarnya, Sabtu 24 Juli 2021.

PKB, kata Daniel, sebagai partai nasionalis warisan para ulama adalah partai terbuka yang mengajak segenap warga untuk bergabung bersama-sama wujudkan harapan dan kehendak rakyat.

"Selamat ultah partai kebanggaan reformasi, terus semangat membangun indonesia untuk semuanya, terus semangat meneruskan dan mewujudkan cita-cita politik Gus Dur, sampai indonesia berdiri tegak dihadapan dunia sebagai negara demokratis yang mampu sejahterakan sekaligus membuat rakyatnya bahagia, dengan hidup rukun penuh persaudaraan meski sangat beragam," tuturnya.

Harlah PKB Ke-23, Juliarti Harap Semua Anggota DPRD Amanah

"Terus jaga amanat rakyat dan utamakan keadilan dan mengangkat harkat dan martabat segenap rakyat tanpa kecuali," tutup Daniel.

Diketahui, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut ada tiga agenda besar yang dijalankan PKB di usia yang bertambah.

Agenda pertama, ialah seluruh kader PKB harus memperkuat peran dan kehadiran di tengah masyarakat. Ia menekankan setiap kader PKB memikul tanggung jawab yang diuji langsung oleh rakyat.

Agenda kedua, yakni penguatan dan penyempurnaan sistem politik baru. Dia menjelaskan salah satu agenda penyempurnaan sistem politik PKB adalah dengan penguatan legislatif di semua tingkatan, sebagai bagian dari upaya mensinergikan program-program nasional hingga efektif di tingkat daerah.

Sementara itu, agenda ketiga yang dilakukan PKB yakni memperbanyak kader militan yang tangguh dan siap memimpin jabatan publik. Upaya tersebut, Pengembangan kader, kata dia, harus dikelola dengan baik, mulai dari pembentukan kapasitas dan kemapuan setiap kader PKB yang akan mengisi jabatan publik. (*)

(Simak berita terbaru dari Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved