Breaking News:

Dukung Percepatan Capaian Vaksinasi , DPP AMPI Apresiasi AMPI Kalbar Gelar Vaksinasi Milenial

Ia menerangkan, tempat yang dipilih untuk vaksinasi covid-19 merupakan tempat yang juga bermanfaat, baik bagi peserta vaksin maupun lainnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua departemen DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ali Ghiffar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua departemen DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ali Ghiffar menyampaikan, bahwa DPP AMPI sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sejak 11 Juli 2021 kemarin.

Hingga kini ia sampaikan sudah tercatat sebanyak 2000 peserta yang ikut andil Vaksin pada vaksinasi milenial yang digelarnya.

Kemudian ditambah dengan pagelaran vaksinasi milenial oleh AMPI di Kalbar yang tercatat sebanyak 300 peserta yang ikut dengan dua jenis Vaksin, diantaranya vaksin Sinovac dan Astrazenika.

Hal tersebut dikatakannya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi covid-19.

Bantu Percepat Capaian Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi UMKM, AMPI Kalbar Gelar Vaksinasi Milenial

"Kita mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh AMPI Kalbar. Kemungkinan besarnya Ketua umum akan memadatkan pelaksanaan Vaksinasi ke pengurus AMPI kabupaten/kota maupun Provinsi untuk segera melaksanakan Vaksinasi dengan berkolaborasi Pemerintah atau Satgas Penanggulangan covid-19 setempat. Yang sudah diminta oleh ketua umum bapak Airlangga Hartarto untuk segera melakukan percepatan vaksiansi covid-19 kepada seluruh masyarakat," ungkapnya.

Ia menerangkan, tempat yang dipilih untuk vaksinasi covid-19 merupakan tempat yang juga bermanfaat, baik bagi peserta vaksin maupun lainnya.

Seperti ia contohkan yang dilaksanakan oleh AMPI Kalbar memih cafe Tumbuh dengan kapasitas ruangan cukup besar, baik indor maupun outdoor sehingga bisa mendapatkan sinar matahari di pagi hari dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Ini memang tempat yang dipilih sangat luar biasa dari pagi banyak keuntungan yang didapat oleh peserta vaksin, seperti sinar matahari, tempatnya juga luas, panitia juga bekerja sama dengan baik sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, selain membantu percepatan capaian vaksinasi covid-19 yang diprogramkan Pemerintah, namun juga dikatakannya bisa membantu untuk pemulihan ekonomi pelaku UMKM

"Alhamdulillah Kerja sama AMPI dengan cafe Tumbuh berjalan dengan baik. Selain membantu percepatan Program Pemerintah, tapi juga membantu exposition warung kopi yang ada di kota Pontianak. Ini menjadi exposition yang bagus untuk UMKM kedepannya di Kabupaten/Kota maupun Provinsi lainnya," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved