Breaking News:

Info Stimulus

BPUM Kuartal 3 2021 Disalurkan hanya Diberikan 1 Kali, Pastikan Sesuai Cara dan Prosedur Pencairan

Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.

Editor: Marlen Sitinjak
eform.bri.co.id
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi dana untuk penyaluran BPUM pada kuartal III 2021 sebanyak Rp 3,6 triliun. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat berdampak kurang baik kepada ekonomi masyarakat.

Namun hal ini terpaksa ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang dalam sebulan terakhir mengalami peningkatan kasus. Bahkan ada istilah baru yakni PPKM level 4.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional, satu di antaranya dengan menyiapkan berbagai program bantuan sosial (bansos), termasuk Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Sebagaimana diberitakan Kompas.com pada, Senin 19 Juli 2021 lalu, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi dana untuk penyaluran BPUM pada kuartal III 2021 sebanyak Rp 3,6 triliun.

KLAIM Bansos BST Rp 600.000! Ini Cara Cek Penerima Bansos BLT Lewat Laman cekbansos.kemensos.go.id

Dia menjelaskan, anggaran tersebut bisa menyerap 3 juta peserta baru dengan target pencairan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per peserta cair pada Juli-September 2021.

"Saat ini bulan Juli-September kami minta kepada Kemenkop UKM masih ada anggaran Rp3,6 triliun yang bisa diberikan kepada 3 juta peserta baru. Kita harap datanya lebih baik dan targetnya lebih," kata Sri Mulyani.

Catatan:
BPUM tahun 2021 hanya diberikan 1x saja. Nasabah yang berhak dan telah mencairkan dana BPUM tidak perlu melakukan pengecekan ulang dan reservasi.

Berikut ini prosedur pencairan BPUM untuk pelaku usaha Mikro:

1. Cek e-form BRI melalui website https://eform.bri.co.id/bpum. [LINK]

2. Masukkan NIK yang tertera pada KTP.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved