Breaking News:

Prokes Ketat, 375 Calon Siswa Polri dari Dua Provinsi Ditempa di SPN Singkawang

Doakan juga semoga pendidikan di sana lebih bagus, lancar nantinya, sehingga pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan baik

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polda Kalbar
Para calon siswa baru Polri dari dua provinsi saat jalani pendidikan perdana di SPN Polda Kalbar di Singkawang, Jumat 23 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ka SPN Polda Kalbar Kombes Pol Supriyadi melepas pergeseran personel SPN dan Calon Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dari SPN Polda Kalbar di Pontianak menuju SPN Polda Kalbar yang baru di Singkawang.

Calon siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Casis Diktukba Polri) Polda Kalbar yang nantinya akan di lantik menjadi Siswa Diktukba Polri angkata 46 pada 26 Juli 2021 mendatang di SPN Polda Kalbar yang baru di Singkawang berjumlah 375 orang.

“Untuk jumlah peserta reguler dari jajaran Kalimantan Barat ada 264 peserta, kemudian siswa hibah nantinya yang dari papua barat ada 111 peserta, jumlah keseluruhan 375 peserta," ucap Supriyadi.

Kegiatan pendidikan pembentukan bintara Polri TA. 2021 / 2022 yang diselenggrakan dimasa pandemi ini dilaksanakan dengan pertimbangan yang matang dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kita selalu memperhatikan protokol kesehatan disini, memang sudah kita persiapkan kemarin untuk protokol kesehatan, namun demikian melihat jumlah dari pada calon siswa yang cukup banyak, sehingga kita semua, Bapak Kapolda melakukan pengecekan di SPN Singkawang.

Selanjutnya, SPN Singkawang sudah bisa untuk ditempati, akhirnya diambil keputusan untuk melaksanakan pendidikan itu di sana.

Supriyadi menjelaskan di tempat yang baru sudah disiapkan fasilitas kesehatan untuk penerapan protokol kesehatan selama 5 bulan masa pendidikan.

“Kemudian untuk protokol kesehatan, kita tetap menyiapkan, 1 mess yang isinya itu ada 10 kamar, itu untuk klinik, jadi nanti untuk klinik itu kita manfaatkan untuk ruang pemeriksaan, ruang obat-obatan, pearalatan, kemudian apabila nanti ada yang sakit, artinya sakit ini tidak semuanya sakit kena covid, yang untuk covid, kita sudah siapkan 7 kamar, 7 kamar itu mampu untuk menampung 28 orang, kalau kita masih memerlukan, masih ada mess yang kosong bisa kita tempati, jadi di sana sudah kita siapkan untuk isolasi mandiri, khusus untuk personil, dan isolasi mandiri khusus untuk siswa kita," jelasnya.

Para calon siswa baru Polri saat memasuki SPN Polda Kalbar di Kota Singkawang, Jumat 23 Juli 2021.
Para calon siswa baru Polri saat memasuki SPN Polda Kalbar di Kota Singkawang, Jumat 23 Juli 2021. 

Karena lokasi SPN Singkawang terletak di daerah Conglongkong, Rt/Rw. 010/004, Kelurahan Sagatani, cukup jauh dari pusat kota dan jauh dari pemukiman penduduk, diharapkan para siswa tidak ada yang sakit atau terpapar covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar, tidak ada yang sakit, harapan kita demikian, kenapa, karena di sana tertutup, beda dengan SPN Pontianak dulu, sangat memungkinkan dia selalu berinteraksi dengan masyarakat luar, tapi kalau di sana karena jangkauan ke dalam kota itu agak jauh, jadi agak lebih aman, mudah-mudahan begitu," harapnya.

“Doakan juga semoga pendidikan di sana lebih bagus, lancar nantinya, sehingga pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan baik," tutup Ka Spn Kombes Pol Supriyadi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved