Breaking News:

AMPI Kalbar Gelar Vaksinasi Milenial di Cafe Tumbuh

Ketua Panitia Pelaksana, Drg. Anggita Elprija Wulandari mengatakan sejumlah persiapan telah pihaknya laksanakan. 

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Millenial, Drg. Anggita Elprija Wulandari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna mensukseskan program vaksinasi AMPI Kalbar akan menggelar vaksinasi milenial di Cafe Tumbuh, Sabtu 24 Juli 2021. 

Ketua Panitia Pelaksana, Drg. Anggita Elprija Wulandari mengatakan sejumlah persiapan telah pihaknya laksanakan. 

"Persiapan yang pertama pasti nya berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas kesehatan kota dan provinsi kalimantan barat mengenai izin, prosedur dan jumlah vaksin yang tersedia. Kedua, kita mencari tempat lokasi yang strategis dan outdoor supaya menjaga sirkulasi udara di tempat karna kan nanti pas acara peserta dan panitia ramai," ujarnya Jumat 23 Juli 2021.

Bakal Gelar Vaksinasi Massal, TP PKK Kota Pontianak Target Vaksinasi 1.000 Orang Pada Agustus

Kemudian pihaknya juga berupaya agar minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat.

"Kita mencari ide gimana nih caranya supaya teman teman mau ikut, nah kebetulan BSI mau bergabung dan memberi konsumsi kecil buat teman teman yang jadi peserta," tuturnya.

Nantinya menurut dia tenaga kesehatan yang turun ada dari pihak AMPI dan dari Dinkes. 

"Di AMPI ada beberapa dokter dan perawat, kemudian di dinkes dikirimkan vaksinator untuk melakukan penyuntikan. Tenaga kesehatan dari AMPI membantu dinkes untuk menjalankan proses vaksin seperti pendaftaran dan skrining," ungkapnya.

Vaksinasi yang menyasar pada generasi milenial ini diharapkan olehnya mampu memberikan dampak positif ke masyarakat luas. 

"Sebenernya kita mengharapkan dampak positif yang akan diberikan milenial ke masyarakat luas. Karna masyarakat tuh biasa lebih percaya omongan mulut ke mulut, nah saya berharap setelah acara ini selesai mereka bisa cerita ke keluarga, teman dekat, dan masyarakat lain supaya ikut vaksin dan vaksin ini aman," katanya.

Kemudian ia juga mengharapkan tidak ada penyebaran hoax terhadap kegiatan vaksin covid-19 ini. 

"Harapan saya, semoga kita bisa masif melakukan kegiatan vaksin covid-19. Dengan harapan warga kalimantan barat bisa tervaksin sekitar 90 persen supaya kita bisa saling melindungi diri kita dan orang lain yang kita cintai, tidak adalagi berita duka kehilangan sanak saudara yang dicintai dan membuka kembali kegiatan UKM dan membantu teman teman untuk memutar roda perekonomian kalimantan barat. Saling membantu satu sama lain dalam kondisi krisis ini," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved