Breaking News:

Wabup Ontot Buka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Untuk Kemudahan Berusaha Melalui OSS

Melalui kegiatan ini kami harapkan para pelaku usaha dapat memahami perizinan yang terbaik dan cepat, Sehingga bisa memiliki legalitas yang formal.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat foto bersama usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal untuk kemudahan berusaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) bagi UMKM di Aula Hotel Emerald Sanggau, Kalbar, Kamis 22 Juli 2021. Diskominfo Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal untuk kemudahan berusaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) bagi UMKM di Aula Hotel Emerald Sanggau, Kalbar, Kamis 22 Juli 2021.

Hadir juga Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Alipius, Narasumber dan seluruh peserta pelatihan.

Kepala DPM PTSP Kabupaten Sanggau, Alipius mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pelaku usaha di Kabupaten Sanggau agar dapat melaporkan perizinan usahanya melalui sistem online atau OSS.

“Memang saat ini sistem perizinan sudah melalui online, Kita sebut dengan Online Single Submission (OSS). Mengingat saat ini zaman sudah semakin berkembang, Sehingga pelayanan perizinan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan gratis,"katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Polres Sanggau Ungkap Kasus TPPO Anak Bawah Umur & Amankan 3 Tersangka, Ini Barang Bukti Yang Disita

Melalui kegiatan ini kami harapkan para pelaku usaha dapat memahami perizinan yang terbaik dan cepat, Sehingga bisa memiliki legalitas yang formal.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa Kabupaten Sanggau telah melakukan inovasi pengembangan sistem yang terintegrasi dalam upaya menunjang beragam proses pelayanan dalam berbagai aspek kepada masyarakat.

“Harus kita Ingat bahwa bergesernya model pelayanan menjadi berbasis online, Maka ada perubahan paradigma dari semula pemerintah yang berperan sebagai pemberi izin sekarang ini menjadi penyedia layanan perizinan,”katanya.

Oleh karena itu mari kita optimalkan kegiatan sosialisasi ini untuk mendorong peningkatan pelayanan perizinan di Kabupaten Sanggau menjadi semakin baik dan optimal. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved