Breaking News:

Serapan Anggaran Penangganan Covid-19 Rendah, Kajari Sanggau: Saya Diperintahkan Lakukan Koordinasi

“Kalau misalnya memang ada pelanggaran atau bentuknya kesalahan administrasi kita luruskan, Tapi kalau bentuknya sudah ada niat jahat, Melakukan penyi

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Tengku Firdaus didampingi Kasi Pidsus, Kasi Intel dan Kasi Pidum saat menggelar konferensi pers di Aula Kejari Sanggau, Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Tengku Firdaus menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan perintah langsung dari Jaksa Agung RI untuk melakukan koordinasi kepada Pemda Kabupaten Sanggau terkait dengan rendahnya serapan anggaran penanganan Covid-19.

“Saya (Kajari) secara langsung diperintahkan untuk melakukan koordinasi terkait rendahnya penyerapan anggaran Covid-19. Tentukan dimana Simpul-simpul permasalahannya. Kenapa, anggaran sudah dikucurkan sekian besar, Kalau tidak salah saya Rp 65 miliar ya. Kalau tidak salah saya sampai saat ini masih 15 persen penyerapan anggaranya,"katanya saat konferensi pers usai melaksanakan acara secara sederhana dalam rangka HUT Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 di Aula Kejari Sanggau, Kamis 22 Juli 2021.

Kendati demikian, Kajari menegaskan bahwa bentuk pengawalan yang dilakukan nantinya untuk membantu Pemda memaksimalkan penyerapan anggaran tersebut.

Hari Bhakti Adyaksa 61, Kajati Kalbar Masyhudi: Kita berkomitmen Bekerja Berdasar Hati Nurani

“Kalau misalnya memang ada pelanggaran atau bentuknya kesalahan administrasi kita luruskan, Tapi kalau bentuknya sudah ada niat jahat, Melakukan penyimpangan yang berdampak pada pidana korupsi itu, Saya perintahkan kasi pidsus untuk tangani,”tegasnya.

"Jadi kita plototin sama-sama biar program pemerintah pusat terkait penanganan Covid–19 ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Pemerintah daerah juga aman, nyaman melaksanakan kegiatan ini. Tapi Sanggau ini termasuk baik (Serapannya) dibanding daerah-daerah lain,"ujarnya.

Kajari menambahkan bahwa dirinya akan segera berkoordinasi dengan dengan Bupati Sanggau untuk menawarkan pendampingan. Hal ini dalam rangka meluruskan dan mencari solusi terkait belum maksimalnya penyerapan anggaran tersebut. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved