Breaking News:

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kajari Singkawang Fokus Kegiatan Sosial Kepada Masyarakat

"Serta kami juga menggelar donor darah dalam hal ini untuk membantu mengisi ketersediaan stok darah di Kota Singkawang," katanya.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Singkawang, Edwin Kalampangan menyerahkan bantuan pembangunan WC kepada masyarakat kurang mampu di Kota Singkawang. Rabu 21 Juli 2021. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 dengan tema "Berkarya Untuk Bangsa" dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Adhyaksa ke-21, Kejaksaan Negeri Singkawang fokus melakukan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat Kota Singkawang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Singkawang, Edwin Kalampangan mengatakan, satu diantara kegiatan sosial yang Kejaksaan Negeri Singkawang lakukan adalah pembangunan WC untuk dua keluarga kurang mampu di Jalan Rawasari, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Bantuan pembangunan WC ini, Edwin katakan, merupakan kerjasama antara Kejaksaan Negeri Singkawang bersama Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas PUPR Kota Singkawang.

"Pagi tadi baru saja kami lakukan penyerahan kepada dua keluarga yang menerima bantuan, dan kami berharap bermanfaat untuk mereka," ungkap Edwin kepada wartawan Tribunpontianak, Rabu 21 Juli 2021.

Gubernur Sutarmidji Umumkan Kota Pontianak dan Singkawang Akan Terapkan PPKM Level 4

Tidak hanya itu saja, ada berbagai kegiatan sosial lainnya yang juga dilakukan Kejaksaan Negeri Singkawang, seperti ikut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi massal gratis dengan bekerjasama bersama Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang.

Kejaksaan Negeri Singkawang juga meggelar anjangsana ke berberapa Panti Asuhan di Kota Singkawang, kepada masyarakat kurang mampu dan sejumlah tenaga honorer, untuk memberikan bantuan berupa sembako sebagai upaya mengurangi kesulitan mereka di massa pandemi Covid-19.

"Serta kami juga menggelar donor darah dalam hal ini untuk membantu mengisi ketersediaan stok darah di Kota Singkawang," katanya.

Selain itu, Edwin menilai kegiatan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan Negeri Singkawang selama setahun belakangan ini sudah sangat baik.

Seperti penanganan perkara pada Tindak Pidana Umum yang sudah dilaksanakan dengan baik, dimana sebagian besar kasus yang berhasil ditangani Kejaksaan Negeri Singkawang adalah kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

"Belakangan ini, kami juga menangani perkara-perkara yang cukup besar, seperti 14 kilogram dan 10 kilogran Narkotika," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved