Breaking News:

Pengurus Forikan di 10 Kecamatan di Kabupaten Sanggau Dikukuhkan

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengucapkan selamat kepada ketua Forikan Kecamatan yang sudah dikukuhkan

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pengukuhan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Sehati Antong Ngelayan Komplek Sabang Merah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengukuhkan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Sehati Antong Ngelayan Komplek Sabang Merah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 22 Juli 2021.

Sepuluh kecamatan yang dikukuhkan diantaranya, Kecamatan Parindu, Kecamatan Bonti, Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Kembayan, Kecamatan Beduai, Kecamatan Sekayam, Kecamatan Entikong, Kecamatan Noyan, Kecamatan Jangkang dan Kecamatan Mukok.

Hadir menyaksikan pengukuhan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Kubin, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri sekaligus selaku Ketua Harian Forikan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengucapkan selamat kepada ketua Forikan Kecamatan yang sudah dikukuhkan. dan tentu dalam periode berikutnya ini beberapa ketua Forikan Kecamatan mendapat tugas yang baru dan juga bertugas ditempat yang baru.

"Untuk itu, maka perlu koordinasi seperti yang sudah disampaikan dalam surat keputusan tadi, Ada banyak hal yang harus dilakukan,”katanya.

Hingga Saat Ini Pelamar CPNS dan PPPK di Kabupaten Sanggau Berjumlah 4.079 Orang

Dikatakannya, Forikan ini merupakan salah satu tempat atau wadah bagaimana kita meningkatkan kembali konsumsi ikan di Kabupaten Sanggau ini.
Terutama pada masa pandemi Covid-19 ini mungkin salah satu pilihan kegiatan yang bisa dilaksanakan di lingkungan kita melalui Kelompok-kelompok yang ada di masyarakat kita.

"Baik itu kelompok dari Dasawisma, kelompok wanita tani, kelompok kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya,”katanya.

Pada periode yang lalu, lanjutnya, konsumsi ikan di Kabupaten Sanggau memang belum bertambah secara signifikan.

Artinya belum banyak berubah, kedepan kita harus perlu tehnik-tehnik atau inovasi yang baru, Sehingga peningkatan konsumsi ikan di tempat kita ini semakin hari semakin lebih baik.

DPP LSKM Kalbar Minta Pemerintah dan Polisi Usut Tuntas Kasus Penimbunan Oksigen di Sanggau 

"Terutama untuk inovasi kuliner peningkatan konsumsi ikan. Salah satu yang kita lakukan seperti pada hari ini kita berharap ada Hal-hal baru yang menambah semangat kita untuk melakukan inovasi, bagaimana mengkonsumsi ikan itu menjadi sesuatu yang wajib dan sesuatu yang biasa kita nikmati,"katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved