Breaking News:

Masa Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Bhabinkamtibmas Edukasi Protokol Kesehatan Warga

Sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Siding
Personel Polsek Siding edukasi warga protokol kesehatan, Rabu 21 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Dalam menjalin hubungan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat dapat dilakukan dimana saja, baik anjangsana dirumah, kantor, di jalan, maupun warung atau di mana saja.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar, Rabu 21 Juli 2021.

Melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat, guna mempererat hubungan antara Bhabinktibmas dengan warga binaannya sehingga tercipta sinergitas yang solid.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik keamanan ketertiban, kebersihan lingkungan masing masing agar tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat.

Gencarkan PPKM, Anggota Polres Ketapang Turun ke Jalan untuk Perketat Protokol Kesehatan Warga

Lebih lanjut dikatakan agar warga tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dangan air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak untuk memutus rantai Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan komunikasi sosial ini merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan

"Sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,” ucap Kapolsek Bambang Rudiyanto.

Kapolsek juga menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Bhabinkamtibmas pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan Polri dan Masyarakat.

Diharapkan dari hasil komunikasi oleh para Bhabinkamtibmas ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah.

“Ditengah pendemi covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial ataupun sambang ke warga agar selalu menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona yang saat ini belum berakhir’, tutup Bambang Rudiyanto.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved