Breaking News:

Kapuas Hulu Kosong Stok Oksigen, Bupati Fransiskus Diaan Minjam ke Kabupaten Sanggau

Untuk memenuhi kebutuhan stok oksigen wilayah Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu telah meminjam sebanyak 75 tabung oksigen ke Kabupaten Sanggau, sambil m

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat diwancarai media, persoalan kekosongan oksigen di rumah sakit Putussibau, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Untuk memenuhi kebutuhan stok oksigen wilayah Kapuas Hulu, Bupati Kapuas Hulu telah meminjam sebanyak 75 tabung oksigen ke Kabupaten Sanggau, sambil menunggu suplai atau kiriman oksigen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami sudah mengajukan ke Provinsi Kalimantan Barat, dan hingga sekarang ini masih menunggu, karena di Pontianak juga sulit, maka dari itu kita minta bantu Kabupaten Sanggau untuk minjam sementara oksigen sebanyak 75 tabung," ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

Mudah-mudahan harap Bupati Kapuas Hulu dengan bantuan atau pinjaman sementara dari Kabupaten Sanggau bisa membantu kekurangan oksigen di rumah sakit Putussibau maupun kecamatan lainnya di Kapuas Hulu.

RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau Terima Bantuan Pasokan 75 Tabung Oksigen dari Kabupaten Sanggau

"Jadi sambil menunggu bantuan dari provinsi Kalbar, mudah-mudahan segera dikirim," ungkapnya.

Sebelumnya pada tanggal 20 Juli 2021, Direktur RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau, drg Poltak menyatakan kalau oksigen sedang kosong di rumah sakit tersebut.

"Kami sedang berusaha mencari oksigen untuk kebutuhan pasien yang sedang menjalin rawat inap," ujarnya.

Dijelaskannya, sedangkan pasien rawap inap di rumah sakit Putussibau saat ini sebanyak 27 pasien. Dimana
kelangkaan oksigen untuk rumah sakit terjadi beberapa minggu terakhir, bahkan di Pontianak juga mengalami kesulitan oksigen.

"Ketersediaan oksigen sebenarnya sudah diantisipasi bahkan sudah di sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, hanya saja kesulitan mendapatkan oksigen itu terjadi bukan hanya di Kapuas Hulu, namun keterbatasan juga di Pontianak," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved