Breaking News:

CPNS Kalbar

Hingga Saat Ini Pelamar CPNS dan PPPK di Kabupaten Sanggau Berjumlah 4.079 Orang

"Sementara Pemkab Sanggau sangat membutuhkan ketersediaan tenaga dokter khususnya dokter spesialis dalam rangka peningkatan tipe Rumah Sakit M Th Djam

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP menyampaikan bahwa hingga tanggal 22 Juli 2021 jumlah pelamar yang sudah mendaftar di SSCASN sebanyak 4.079 orang.

"Terdiri dari pelamar CPNS 2.753 orang dan pelamar PPPK Guru 1.326 orang,"katanya, Kamis 22 Juli 2021.

Kendati begitu, Herkulanus mengakui ada formasi yang pelamarnya masih nihil. "Formasi yang masih kosong pelamarnya ada tiga formasi yaitu formasi dokter gigi, dokter spesialis anestesi, dan dokter spesialis mata,"ujarnya.

Lanjutnya, Kemungkinan penyebab kosongnya pelamar ditiga formasi tersebut karena mereka yang sudah berprofesi sebagai dokter gigi, dokter spesialis anestesi dan dokter spesialis mata tidak berkeinginan mengabdi menjadi PNS.

Ditemukan 500 Tabung Oksigen di Sanggau, Gubernur Sutarmidji Sudah Perintahkan untuk Distribusikan

"Sementara Pemkab Sanggau sangat membutuhkan ketersediaan tenaga dokter khususnya dokter spesialis dalam rangka peningkatan tipe Rumah Sakit M Th Djaman Sanggau dari tipe C menjadi tipe B,"jelasnya.

Sementara untuk formasi yang banyak pelamarnya yaitu di jabatan pengelola barang dan jasa, dimana saat ini jumlahnya sebanyak 414 pelamar untuk memperebut 10 formasi yang ditetapkan.

Herkulanus menambahkan bahwa pendaftaran penerimaan ASN ini masih diperpanjang sampai dengan tanggal 26 Juli 2021.Untuk itulah dihimbau kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk segera mendaftar sebagai ASN di Lingkungan Pemkab Sanggau dengan memanfaatkan tenggang waktu perpanjangan yang masih tersedia. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved