Breaking News:

Gelar Operasi Yustisi pada Malam Hari, Personel Polsek Jawai Sampaikan Prokes pada Warga

Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan menggunakan sabun setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Jawai
Personel Polsek Jawai gelar Operasi Yustisi, Rabu 21 Juli 2021 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Personel Polsek Jawai laksanakan Operasi Yustisi Perbup Sambas no 44/2020 tentang pelaksanaan penertiban displin prokes, Rabu 21 Juli 2021 malam.

Pada Operasi Yustisi penegegakan Perbup Sambas no 44/2020 Tentang pelaksanaan penertiban displin protokol kesehatan pada malam hari ini personel mengedukasi, himbauan serta test swab dan memberi teguran secara lisan serta tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Operasi Yustisi ini dalam rangka penerapan Physical Distancing dan penggunaan masker terhadap masyarakat Umum untuk mencegah penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kecamatan  Jawai, Kabupaten Sambas.

Kegiatan Operasi Yustisi Perbup Sambas no 44 / 2020 dipimpin oleh Ka Jaga Regu III ( tiga ) Polsek Jawai Bripka Dicky Permana Putra bersama dengan Bripda Syahrul Gunawan pada hari Rabu malam tanggal 21 Juli 2021, pukul 21.00 sampai dengan pukul 22.30 Wiba di Desa Sentebang  dengan sasaran masyarakat umum atau muda-mudi Kecamatan Jawai.

Tangkal Covid-19, Bupati Satono dan Forkopimda Sambas Gelar Operasi Yustisi di Pemangkat

Dalam kegiatan Operasi Yustisi disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

2. Memberikan himbauan tentang protokoler kesehatan kepada masyarakat umum serta pengendara sepeda motor.

3. Agar dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk selalu menggunakan masker.

4. Jika berada di luar rumah, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 s.d 2 m, hindari kontak fisik atau bersentuhan badan dengan orang lain.

5. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan menggunakan sabun setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

6. Agar selalu melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakan pemeritah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sambas.

7. Kepada para Pedangan warung Kopi Kaki Lima atau Caffe agar dapat memberikan contoh yang baik kepada para pembeli mengenai protokol kesehatan khususnya mengenai penggunaan masker

Bripka Dicky Permana Putra mengajak masyarakat yang ditemui untuk melaksanakan Vaksin di gerai Vaksin Presisi Polres Sambas yang ada di gedung serbaguna Sentebang Kecamatan Jawai dan mengingatkan bahwa vaksin tersebut adalah aman dan halal dan bukan untuk ditakuti.

Hasil Kegiatan penerapan Pergub Kalbar nomor 110 tahun 2020 dan Perbup Sambas nomor 44 tahun 2020 tentang penerepan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Bentuk Upaya dan Pengendalian Covid-19 di Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas, yaitu teguran perorangan sebanyak 3 ( tiga ) teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, teguran lisan atau tertulis untuk pelaku usaha tidak ada teguran kepada pelaku usaha yang tidak mentaati peraturan protokol kesehatan.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved