Breaking News:

Dukung Program Pemasangan Ledeng Gratis Perumda, Berikut Pesan Ketua Komisi II DPRD Singkawang

Ia mengatakan, program pemasangan ledeng gratis ini semata-mata untuk melayani kebutuhan masyarakat kurang mampu di Kota Singkawang.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Ketua DPD PAN Kota Singkawang, Muhammadin. Sabtu 3 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin mengapresiasi Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang atas terlaksananya bantuan pemasangan ledeng gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Singkawang.

Menurutnya, program tersebut dapat terlaksana dikarenakan hubungan komunikasi yang baik antara Pemerintah Kota Singkawang dan DPRD Kota Singkawang yang sama-sama menyetujui program tersebut.

"Baik itu Pemerintah Daerah atau DPRD sama-sama mensetujui anggaran penyertaan modal yang sempat tertunda tahun lalu untuk pelaksanaan tahu ini," kata Muhammadin kepada wartawan, Rabu 21 Juli 2021.

Ia mengatakan, program pemasangan ledeng gratis ini semata-mata untuk melayani kebutuhan masyarakat kurang mampu di Kota Singkawang.

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kajari Singkawang Fokus Kegiatan Sosial Kepada Masyarakat

Kendati demikian, Muhammadin menerangkan dalam sisi pengawasan DPRD tentu pihaknya berharap pelaksanaan benar-benar tepat dan fokus pada orang-orang yang mendaftar yang tertunda di tahun lalu, serta dan verifikasi secara proposional pada pendaftar yang baru.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk jangan perna membayar jaminan berlangganan selain langsung ke kantor Perumda dengan membawa persyaratan yang telah diterapkan.

"Karena ada indikasi yang bermain dilapangan memungut biaya, itu yang di sampiakan di lapangan, kita tidak tau siapa yang memanfatkan dan merugikan masyarakat, kalau pendaftaran diluar itu tentu bukan tanggung jawab perumda," katanya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik, agar semua masayrakat kurang mampu merasakan hadirnya Pemerintah melalui Perumda ini. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved