Breaking News:

Destinasi Wisata Area Air Paoh, Wisayawan Disuguhkan Nikmatnya Durian Lokal Kayong Utara

Sengaja ke sini bawa anak-anak mandi dan sambil menikmati buah durian yang dijual warga sekitar

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Lapak penjual buah durian lokal di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Destinasi wisata di Air Paoh di Jalan Sungai Gaji, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat menyuguhkan durian lokal khas Kayong Utara bagi para wisatawan luar maupun lokal, Kamis 22 Juli 2021.

Wisata di Air Paoh selain menyediakan pemantian khas bebatuan, warga sekitar juga menyiapkan suguhan khas apalagi sedang musim-musimnya yaitu durian Kayong Utara, dengan harga yang bervariatif terjangkau.

Satu diantara pemilik kebun durian di areal Air Paoh, Tedi menyampaikan, bahwa harga durian yang dijual apabila langsung mengambilnya di kebun diperkirakan berkisaran Rp 3.000, hingga Rp 10.000,- perbuahnya.

"Untuk peraih (pengambil dan penjual) ambil dipohon biasanya kita jual yang paling kecil Rp 3.000,- hingga Rp 10.000 per buah," ujarnya.

Kemudian, pengunjung di wisata air Paoh Dewi mengungkapkan dirinya bersama keluarga berlibur di daerah wisata tersebut, menikmati kesegaran wisata air paoh serta buah durian di areal tersebut.

"Sengaja ke sini bawa anak-anak mandi dan sambil menikmati buah durian yang dijual warga sekitar," pungkasnya.

[Update Berita Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved