Breaking News:

Bupati Fransiskus Diaan Serahkan Sembako ke Korban Banjir di Kapuas Hulu

"Jadi total jiwa terdampak adalah 24.507 jiwa, dan rumah terendam ada 6.617 rumah, terdapat juga fasilitas umum yang terdampak atau rusak," ujarnya.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako ke pihak kecamatan Silat Hulu, yang dibagikan ke masyarakat yang terdampak banjir, Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kapuas Hulu telah mulai mendistribusikan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak bencana banjir di 7 kecamatan yang ada di wilayah Kapuas Hulu, Kamis 22 Juli 2021.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan secaa simbolis, yang didampingi Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, BPBD Provinsi Kalbar, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemda Kapuas Hulu, di Kecamatan Silat Hulu.

Bupati Kapuas Hulu merincikan jumlah desa yang terdampak banjir waktu seperti di Kecamatan Silat Hulu ada 12 desa, Hulu Gurung 8 desa, Silat Hilir 3 desa, Boyan Tanjung ada 16 desa, Pengkadan 7 desa, Bunut Hulu 9 desa, Mentebah 1 desa yang terkena banjir.

"Jadi total jiwa terdampak adalah 24.507 jiwa, dan rumah terendam ada 6.617 rumah, terdapat juga fasilitas umum yang terdampak atau rusak," ujarnya.

Dijelaskan Fransiskus terjadinya banjir karena anomali cuaca yang sulit diprediksi. Cuaca extrim memang menyeluruh di sebagian besar wilayah Kalbar.

Kapuas Hulu Kosong Stok Oksigen, Bupati Fransiskus Diaan Minjam ke Kabupaten Sanggau

"Bahkan menimbulkan korban jiwa, dan untungnya diwilayah kita hingga sampai saat ini belum ada informasi yang masuk ada warga yang meninggal karena banjir," ucapnya.

Fransiskus juga menyampaikan rasa sedih dan prihatin atas musibah banjir ini yang telah menyebabkan kerugian harta benda yang tidak sedikit, seperti kerusakan rumah, lahan pertanian, alat transportasi, perabot rumah tangga, fasilitas umum, serta fasilitas publik lainnya.

Ia berharap para korban tabah menghadapi cobaan dan dapat segera bangkit dari keterpurukan ini dengan penuh semangat.

"Kehadiran kami disini merupakan bentuk kepedulian, empati dan dukungan moral pemerintah kabupaten Kapuas Hulu terhadap warga kecamatan Silat Hulu yang terdampak banjir," ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa pihaknya juga membawa bantuan agar dapat sedikit meringankan beban para korban menghadapi masa-masa yang sulit ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved