Breaking News:

Bupati Erlina Pimimpin Rapat Bersama Stakeholder Perihal Penertiban Bangunan Liar dan Kawasan Kumuh

Dalam rangka membenahi penataan ruang Kabupaten Mempawah. Bupati Mempawah Erlina menggelar rapat bersama Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretar

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dalam rangka membenahi penataan ruang Kabupaten Mempawah. Bupati Mempawah Erlina menggelar rapat bersama Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah, Ismail serta OPD terkait, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka membenahi penataan ruang Kabupaten Mempawah. Bupati Mempawah Erlina menggelar rapat bersama Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sekretaris Daerah, Ismail serta OPD terkait.

Rapat diadakan terkait penertiban keberadaan bangunan liar dan kawasan kumuh. Bertempat di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Rabu 21 Juli 2021.

Hadir pula dalam rapat tersebut Asisten Tata Praja, Juli Suryadi. Asisten Administrasi dan Umum, Suwanda. Kadis PUPR Hamdani, Kadis BPBD Agit, Kadishub dan LH Aswin, Kepala BPKAD Irnawati. Camat Mempawah Hilir, Kuntum dan pihak terkait lainnya.

Pertemuan tersebut juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sat Reskrim Polres Mempawah Ringkus Terduga Pencuri  Besi PT Wika di Terminal Internasional Kijing

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan bahwa penataan sangat perlu dilakukan di beberapa kawasan yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Sehingga ketertiban dan kenyamanan terjaga dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat mencegah terjadinya bencana alam," jelasnya, Kamis 22 Juli 2021.

Erlina menekankan terkait penertiban bangunan-bangunan yang berada di kawasan pinggir pantai dan di sisi jalan. Keberadaannya dinilai dapat menghambat aliran air dan rawan bencana.

"Kami minta penertiban di kawasan tersebut, karena berada di sisi pantai dan tepi jalan yang rawan akan bencana, sosialisasikan juga kepada masyarakat," ujarnya tegas.

Ia meminta kepada dinas terkait untuk mengkaji dan memberikan pemahaman kepada masyarakat di sekitar wilayah tersebut agar dapat memahami aturan yang berlaku. Serta dalam penertiban untuk menggunakan cara-cara humanis agar dapat di terima oleh masyarakat.

"Kita berikan edukasi dan pemahaman agar dapat di terima, serta lakukan cara-cara humanis agar masyarakat paham," jelasnya.

Diketahui bersama bahwa pembangunan bangunan liar semakin marak terjadi di Kabupaten Mempawah. Berdasarkan hasil rapat tersebut akan dibentuk Tim Reaksi Cepat yang akan berperan aktif dalam mengambil langkah penertiban lanjutan. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved