Breaking News:

Bupati Darwis Tinjau Giat Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri Bengkayang

"Bahkan sampai dialami dan dirasakan oleh seluruh provinsi dan Kabupaten termasuk kabupaten Bengkayang," ucap Bupati Darwis.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meninjau kegiatan serbuan vaksinasi massal di Balai Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 22 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG -Memperingati Hari Bhakti TNI AU yang Ke-74 Tahun 2021, Lanud Harry Hadisoemantri melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal di Balai Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 22 Juli 2021.

Peserta Vaksinasi massal ini sebanyak 50 peserta untuk pagi hari dan 50 peserta untuk siang hari. Kemudian, dilanjutkan besok hari lagi. Total peserta yang mendapatkan vaksin sebanyak 100 orang.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut. Pada sambutannya, Darwis menyampaikan bahwa Dunia dan Negara-negara saat ini sedang dilanda pandemi Virus Covid-19.

"Bahkan sampai dialami dan dirasakan oleh seluruh provinsi dan Kabupaten termasuk kabupaten Bengkayang," ucap Bupati Darwis.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, saya mengajak kepada masyarakat selalu berupaya untuk menerapkan Prokesnya dengan ketat, agar pencegahan penularan virus Covid-19 di kabupaten Bengkayang bisa diatasi, tetap waspada dan jangan panik," terang Darwis.

Wakil Ketua DPRD Harap Pemda Bengkayang Segera Wujudkan Bengkayang Terang

Berdasarkan informasi saat ini, sasaran Vaksinasi di Kabupaten Bengkayang berjumlah 158.283 orang, sudah divaksin dosis tahapan pertama sebanyak 18.295 (11,5%) dan vaksin dosis tahapan kedua sebanyak 8.968 (5,6%).

"Jumlah ini sangatlah kecil, saya berharap agar percepatan Vaksinasi ini segera dilakukan diseluruh kecamatan agar percepatan Vaksinasi bisa terwujud dengan baik," timpanya.

Pemerintah Daerah Bengkayang berupaya mendorong, mengajak serta menghimbau kepada masyarakat di Bengkayang agar datang ke setiap puskesmas-puskesmas untuk menjalani vaksinasi.

"Tubuh kita yang sudah divaksin menjadi kebal terhadap virus Covid-19. Ucapan terimakasih dan penghargaan saya sampaikan kepada Kapolres Bengkayang, Dandim 1202/Singkawang dan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang telah terlebih dahulu menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang yang kita cintai bersama," pungkas Bupati Darwis. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved