Breaking News:

Bea Cukai Ketapang Musnahkan Sejuta Lebih Batang Rokok Ilegal

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Ketapang melaksanakan kegiatan pemusnahan sejuta lebih batang rokok ilegal 

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Ketapang, Broto Setia Pribadi dengan Sejumlah Stakeholder Saat Memusnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Ketapang melaksanakan kegiatan pemusnahan sejuta lebih batang rokok ilegal  yang digelar di halaman KPPBC Ketapang, Kamis 22 Juli 2021.

Dalam kegiatan pemusnahan, tepatnya 1.089.380 batang atau 54.469 bungkus rokok dimusnahkan hasil dari penindakan di dua wilayah yakni Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

"Pemusnahan barang kena cukai ilegal ini berdasarkan surat persetujuan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pontianak dengan nilai barang Rp 544.690.000 dan potensi kerugian negara sebesar Rp 500.368.620," kata Kepala KPPBC Ketapang, Broto Setia Pribadi, Kamis 22 Juli 2021.

Gencarkan PPKM, Anggota Polres Ketapang Turun ke Jalan untuk Perketat Protokol Kesehatan Warga

Broto menjelaskan, barang kena cukai yang dimusnahkan tersebut berupa hasil tembakau atau rokok yang dilekati pita cukai namun tidak sesuai peruntukannya dan salah personalisasi.

"Penindakan ini sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 39 tahun 2007 tentang perubahan undang-undang nomor 11 tahun 1995 tentang cukai dan undang-undang nomor 10 tahun 1995 tentang kepabeanan," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Broto, puluhan ribu bungkus rokok tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan direndam dalam air.

"Kemudian limbahnya akan ditimbun di tempat pemrosesan akhir milik Dinas Perkim-LH Kabupaten Ketapang," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved