Breaking News:

Yayasan Rumah Amal Muwahhidin Lakukan Pemotongan Hewan Kurban di Parit Demang

Yayasan Rumah Amal Muwahhidin kembali mengadakan pemotongan dan  penyembelihan hewan kurban, Idul Adha 1442 Hijriyah. 

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Yayasan Rumah Amal Muwahhidin saat mengadakan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban, Idul Adha 1442 Hijriyah, Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Yayasan Rumah Amal Muwahhidin kembali mengadakan pemotongan dan  penyembelihan hewan kurban, Idul Adha 1442 Hijriyah. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek Islamic Center Muwahhidin dan Pondok Pesantren Manarussunnah, Jalan Parit Demang Pontianak Selatan, Rabu 21 Juli 2021.

Berkurban di hari raya Idul Adha memiliki banyak manfaat. Dari sisi ibadah, penyembelihan hewan kurban adalah bentuk keimanan seorang muslim. 

Sementara dari segi sosial, berkurban adalah bentuk berbagi yang bisa dilakukan ke semua umat beragama. 

Rayakan Idul Adha 1442 H, Polres Mempawah Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

"Alhamdulillah tahun ini ditengah Pandemi Covid-19, kita masih bisa melaksanakan kurban. Kurban adalah momen kita umat muslim mengurbankan ibadah sembelihan lillah untuk Allah, itu poin pertama. Kedua, adalah untuk berbagi. 

Karena Rasulullah, mengajarkan orang yang berkurban bisa memakan dagingnya sepertiga, sepertiga untuk dibagikan dan sepertiga untuk hadiah," kata Dewan Penasehat Yayasan RAM, Abu Nasyhita Ridwan. 

"Berbagi ini selain untuk fakir miskin, kita juga diajarkan untuk berbagi kepada umat beragama lain, jadi tidak hanya untuk yang muslim saja. Apalagi kondisi saat ini, tentunya berbagi bukan hanya daging saja, tapi berbagi yang lain apa saja yang bisa untuk dimakan," lanjutnya. 

Dalam proses pembagian daging kurban, Yayasan RAM juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah. 

"Seperti tahun lalu, panitia memang langsung membagikan daging kurban ini kepada warga di sekitaran Parit Demang dan sejumlah lokasi lainnya. Kita tetap ikuti anjuran pemerintah, protokol kesehatan dijalankan disetiap tahapan ini," ujar Abu Nasyhita Ridwan.  

Upaya berbagi yang dilakukan yayasan ini disambut baik warga setempat. Warga bahkan mengapresiasi kegiatan kurban yang dilakukan untuk kali kedua di lokasi tersebut. 

"Kita berterimakasih kepada yayasan yang telah melaksanakan kurban di sini. Sehingga warga di sini dapat merasakan pembagian daging kurban, semoga kedepannya bisa diadakan lagi," ucap Hasnan Ketua RT 04, Kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Selatan. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved