Breaking News:

Perumda Singkawang Buka Pendaftaran Bantuan Pamasangan Ledeng Gratis, Berikut Syaratnya

Waspin Sijabat menerangkan, pendaftaran tersebut berlaku mulai 1 Juli hingga 20 September 2021 mendatang.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Pelayanan di Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang membuka pendaftaran bantuan pemasangan ledeng gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Singkawang.

Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Program Perumda Air Minum Gunung Poteng Kota Singkawang, Waspin Sijabat menerangkan, pendaftaran tersebut berlaku mulai 1 Juli hingga 20 September 2021 mendatang.

Ia menjelaskan, pemasangan ledeng gratis ini merupakan program hibah Air Minum Perkotaan tahun 2022 untuk 2.100 pelanggan baru.

Masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung mendatangi kantor Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang.

Gubernur Sutarmidji Umumkan Kota Pontianak dan Singkawang Akan Terapkan PPKM Level 4

Terdapat berberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan program tersebut.

Diantaranya menyertakan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), memiliki daya listrik maksimal 1.300 Kwh, serta belum pernah berlangganan.

Waspin mengatakan, diluar persyaratan-persyaratan tersebut, masyarakat akan dikenakan biaya sebesar Rp300 ribu sebagai jaminan langganan.

"Rp300 ribu ini bukan biaya pemasangan, tapi biaya jaminan langganan, pemasangan tetap gratis," ujar Waspin kepada wartawan, Rabu 21 Juli 2021.

Ia menjelaskan, biaya jaminan langganan tersebut diperlukan sebagai syarat untuk mencairkan dana dari Pemerintah Pusat ke kas Pemerintah Daerah.

"Fungsinya, untuk nanti saat selesai pemasangan, sebagai persyaratan pencarian dana dari Pusat masuk ke kas Pemkot, harus ada rekening dua bulan sementara air belum digunakan. Jadi dari dana itu nanti ditarik untuk membayar dua bulan rekening," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved