Breaking News:

Peringati HBA ke 61 Tahun, Kejari Kapuas Hulu Telah Laksanakan Kegiatan Sosial

kata Eddy Sumarman pihaknya juga ingin menyampaikan kinerja Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu sampai dengan bulan Juli 2021.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman saat menyerahkan bantuan sembako masyarakat yang membutuhkan di Kapuas Hulu, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kamis tanggal 22 Juli 2021 seluruh Insan Adhyaksa di seluruh Indonesia sedang berbahagia, karena sedang memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61.

Mengingat pada saat ini sedang terjadi pandemi covid-19, maka peringatan HBA ke-61 dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial dari Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, untuk senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat, serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara lebih profesional, berintegritas dan berhati nurani.

Sebagai bentuk upaya meminimalisir penyebaran covid-19, maka penyelenggaraan kegiatan peringatan HBA ke-61 dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, tidak mengumpulkan masa, dan melakukan physical distance.

Meskipun diselenggarakan pada masa pandemi covid-19, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kapuas Hulu untuk menyukseskan rangkaian kegiatan HBA ke-61.

Masjid Darussalam Kedamin Putussibau Selatan Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Adapun diusianya yang ke-61, Kejaksaan telah melakukan berbagai upaya untuk tetap bergerak kearah yang lebih baik serta memberikan karya positif bagi bangsa dan negara, dimana hal tersebut sesuai dengan tema HBA ke-61 yaitu: “BERKARYA UNTUK BANGSA”.

Khususnya bagi Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, rangkaian kegiatan HBA ke-61 telah dimulai sejak hari Rabu tanggal 7 Juli 2021, dengan rangkaian kegiatan seperti, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan vaksinasi covid-19 massal kepada seribu orang masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, diikuti dengan pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami melakukan kegiatan bakti sosial dengan cara memberikan santunan dan bantuan berupa seratus paket sembako kepada anak-anak di Panti Asuhan Baitul Maqdis dan masyarakat kurang mampu di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman kepada Tribun, Rabu 22 Juli 2021.

Kemudian melakukan kegiatan Anjangsana dengan cara bersilaturahim ke kediaman para Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Menyelenggarakan berbagai perlombaan olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai Keaksaan Negeri Kapuas Hulu. Melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Manalo Marajuang.

"Terus telah melaksanakan upacara HUT-IAD ke-21, serta melaksanakan upacara dan syukuran peringatan HBA ke-61 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia," ucapnya.

Selanjutnya pada kesempatan ini, kata Eddy Sumarman pihaknya juga ingin menyampaikan kinerja Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu sampai dengan bulan Juli 2021.

"Hal tersebut, sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu kepada masyarakat, serta penerapan asas akuntabilitas dan transparansi," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved