Breaking News:

Kontrol Pengelolaan Saluran Irigasi, Heri : Kita Telah Monitor Langsung dan Segera Lapor Atasan

Heri mengatakan, bahwa di areal persawahan warga di Dusun Sidorejo, terkhusus tanggul di wilayah tersebut jebol dan bangunan itupun sudah lama berdiri

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Areal Persawahan petani di Dusun Sidorejo, Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat terlihat rusak akibat banjir yang merendam areal tersebut beberapa hari yang lalu. Rabu 21 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kayong Utara telah melakukan monitoring dan Crosscheck bendungan dan tanggul di daerah Dusun Sidorejo, Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 21 Juli 2021.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara, Rahadi melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Heri Syafuan menyampaikan, telah melakukan monitoring perkembangan areal sawah pertanian warga di wilayah Dusun Sidorejo Desa Desa Sedahan Jaya.

"Kitapun sudah Crosscheck ke lapangan pada saat bencana, sehari itu sudah juga kawan-kawan Crosscheck kesana, ke bendungan itu," ucap Heri.

Heri mengatakan, bahwa di areal persawahan warga di Dusun Sidorejo, terkhusus tanggul di wilayah tersebut jebol dan bangunan itupun sudah lama berdiri.

Tes Swab Antigen, Pemkab Kayong Utara Perketat Pemeriksaan Para Pelintas di Pelabuhan Teluk Batang

"Itu bukan bendung yang jebol tapi tanggul, tanggul yang dibuat dari tanah. Kitapun udah Crosscheck kesana kita lihat. Disana memang ada dua tempat (dua lokasi tanggul)," ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kayong Utara ini.

Ia menerangkan, telah melakukan monitoring secara langsung, guna menyampaikan laporan kepada atasan untuk solusi dan tindaklanjut kedepannya.

"Makanya kita melihat ke lapangan seperti apa, nantikan kita laporkan juga ke atasan. Sedangkan kitakan tahu ini keadaan pandemi (Covid-19). (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved