Breaking News:

Kisah Sukses Atlet Difabel Simson Situmorang Harumkan Nama Kalbar

Simson juga pembina Youth Generation Church Community Ministry (YGCCM) di Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupateng Sanggau.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota komite II DPD RI. Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M menerima aspirasi dari seorang anak muda bernama Simson Abraham Situmorang seorang atlet renang difabel asal Kalbar, Rabu 21 Juli 2021. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota komite II DPD RI. Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M menerima aspirasi dari seorang anak muda bernama Simson Abraham Situmorang seorang atlet renang difabel asal Kalbar, Rabu 21 Juli 2021.

Simson juga pembina Youth Generation Church Community Ministry (YGCCM) di Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupateng Sanggau.

Pria kelahiran tanggal 30 April 1994 ini telah mempersembahkan banyak prestasi untuk provinsi Kalbar di bidang olahraga renang untuk para atlet penyandang disabilitas, diantaranya Pekan Paralimpik Provinsi Kalbar, 23-27 november 2018, medali perak gaya dada 50 meter, medali perak gaya dada 100 meter.

Kejuaraan olahraga Provinsi Kalbar, 26-29 september 2019, medali emas gaya dada 100 meter, medali perak gaya dada 50 meter, dan Kejuaraan Nasional Swimming Indonesia, 26-28 oktober 2019 medali perunggu gaya dada 100 meter.

Gubernur Sutarmidji Umumkan Kota Pontianak dan Singkawang Akan Terapkan PPKM Level 4

Simson Abraham Situmorang merupakan anak kedua dari empat bersaudara lahir dari pasangan Pdt. Mangasi Barnabas Situmorang dan Ibu Mariani Andol.

Simson menceritakan pada usia remaja 12-13 tahun dia pernah merasa minder dengan keberadaannya bahkan sempat sampai 7 kali mencoba untuk bunuh diri, karena keterbatasan fisik yang dimilikinya yakni tidak memiliki tangan dan kaki yang sempurna, seringkali dia diejek dan di bully oleh teman-teman seusianya.

Namun berkat dukungan dan doa dari kedua orangtuanya dan orang-orang yang disekitar yang mengasihinya akhirnya dia bisa menerima keberadaannya dan menemukan bahwa Tuhan juga mengasihinya dengan kasih yang sempurna.

Simson juga memiliki beban untuk anak-anak muda yang ada di daerahnya yang saat ini banyak sudah dipengaruhi oleh narkoba dan pergaulan bebas yang sangat merisaukan orang tua dan pemimpin-pemimpin rohani di desa Cempedak.

Oleh karena itu Simson terpanggil untuk membantu dan memotivasi mereka agar dapat menjadi anak muda yang unggul dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

Untuk menggali potensi anak-anak muda ini Simson mengajak anak-anak muda untuk membentuk klub sepak bola dan futsal yang sangat diminati oleh anak-anak muda di desa Cempedak.

Christiandy Sanjaya sangat kagum dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Simson Abraham Situmrang yang telah mengharumkan nama provinsi Kalbar dengan prestasi-prestasi di bidang olahraga renang.

Kiranya apa yang telah diraih oleh Simson dapat menginspirasi banyak orang khususnya anak-anak muda karena pemuda adalah harapan masa depan bangsa di masa yang akan datang.

"Semangat dengan sikap pantang menyerah tentunya menjadi modal untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Keterbatasan fisik bukanlah menjadi penghalang untuk dapat berkarya," ujar Christiandy.

Pada akhir dialog Christiandy Sanjaya memberikan dukungan berupa bantuan tunai kepada Simson Abraham Situmorang untuk pembinaan YGCCM. (*)

(Simak berita terbaru dari Kalbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved