Breaking News:

Kadin Kalbar Lakukan Koordinasi dengan Kadin Sarawak untuk Siapkan Pengiriman Oksigen dari Malaysia

Kadin Kalbar telah mengontak langsung dengan Kadin Sarawak, dimana Kadin Serawak telah bersedia untuk mensuplai pasokan oksigen ke Kalbar.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyikapi melonjaknya kasus Covid-19 dan kelangkaan oksigen di Kalbar. Kadin Kalbar berinisiatif untuk meminta bantuan dari Sarawak, Malaysia.

Kadin Kalbar telah mengontak langsung dengan Kadin Sarawak, dimana Kadin Serawak telah bersedia untuk mensuplai pasokan oksigen ke Kalbar.

"Ini merupakan usaha dari Kadin Kalbar untuk membantu pemerintah propinsi menanggulangi masalah Covid-19 di Kalbar," ujar Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini,  Rabu 22 Juli 2021.

Sutarmidji Sebut Pemprov Kalbar Masih Menunggu Pengiriman Oksigen dari Batam dan Khucing

Dikatakannya langkah ini diambil Kadin karena peritmbangan letak geografis antara Kalbar dan Sarawak yang terhubung langsung lewat jalur darat.

Untuk teknis lebih lanjut, Joni menjelaskan tentang proses pengiriman yang akan dilakukan. Rencananya Kadin akan mengirim mobil untuk memindahkan muatan oksigen di landport Tebedu. 

"Untuk merealisasikan itu, tentunya Kadin meminta dukungan penuh dari Pemerintah Propinsi Kalbar. Saya berharap Gubernur dapat  berkoordinasi langsung dengan Ketua Menteri Sarawak dan KJRI di Kuching," tambahnya.

"Selain pemprov Kalbar, Kadin Kalbar juga berharap dukungan dari instansi terkait seperti Bea Cukai dan Kepolisian," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved