Breaking News:

Datangi Pedagang, Personel Polsek Simpang Hulu Sampaikan Imbauan Penerapan PPKM Secara Humanis

Tujuannya agar mereka paham dan dapat bersama sama melaksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Simpang Hulu
Kapolsek Simpang Hulu AKP H Topo dan personel Polsek bersama personel Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Simpang Hulu, turun ke komplek pasar Kecamatan Simpang Hulu melaksanakan himbauan PPKM, Rabu 21 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Diberlakukannya PPPKM darurat di wilayah Provinsi Kalimantan Barat di respon personel jajaran Polres Ketapang dengan melaksanakan kegiatan PPKM secara gencar melalui pembatasan kegiatan warga yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan kegiatan himbauan penerapan prokes secara masiv di tengah tengah warga.

Hal ini juga yang dilaksanakan oleh para personel Polsek Simpang Hulu Polres Ketapang yang dipimpin langsung Kapolsek Simpang Hulu, AKP H Topo.

Bersama dengan personelnya dan personel Koramil serta Satpol PP Kecamatan Simpang Hulu turun ke komplek pasar di kecamatan untuk melaksanakan himbauan PPKM, Rabu 21 Juli 2021.

“Benar pada pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan PPKM di komplek pasar kecamatan, dan dalam penyampaian imbauan kepada para pedagang untuk selalu disiplin menerapkan prokes, kita lakukan secara persuasive dan humanis karena bagaimanapun mereka para pedagang juga harus membuka usaha di masa pandemi sebagai mata pencaharian, namun tetap kita ingatkan akan wajibnya penerapan prokes secara ketat,” ujarnya.

Samsumin, satu pedagang pakaian menyampaikan apresiasinya kepada tim gabungan polsek, koramil dan sat pol PP kecamatan simpang hulu yang telah menyampaikan himbaun secara humanis dan santun, menurutnya sebagai warga masyarakat, ia memahami dan akan patuh terhadap kebijakan dari pemerintah karena kebijakan tersebut adalah untuk kepentingan diri nya dan seluruh warga.

[Update Berita Polda Kalbar]

Adaptasi Kebiasaan Baru

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur menyambangi warga di Desa binaannya memberikan imbauan dan edukasi berkaitan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, Rabu 21 Juli 2021.

Tujuannya agar mereka paham dan dapat bersama sama melaksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Bripka Sarwono bersama Babinsa Koramil 1203-05 Praka Dicky melaksanakan sambang kepada warga di Desa Lanjut Mekarsari.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas banyak menyerap informasi dan mengajak warganya tersebut agar melaksanakan himbauan dan kebijakan pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin masyarakat adalah kuncinya dalam memutus mata rantai penyebarannya, namun tidak melanggar aturan yang sudah berlaku sebelumnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Bripka Sarwono melaksanakan sambang kepada warga di Desa Lanjut Mekarsari, Rabu 21 Juli 2021.
Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur Bripka Sarwono melaksanakan sambang kepada warga di Desa Lanjut Mekarsari, Rabu 21 Juli 2021. 

Hal ini sesuai dengan perintah bapak Plh Kapolsek Sungai Laur Polres Ketapang IPDA Ruswanto, Bhabinkamtibmas laksanakan sambang desa, himbau warganya dan meningkatkan kegiatan yang diarahkan untuk menciptakan kondisi sedemikian rupa sehingga desa tetap aman.

Salah satu warga yang di sambangi menyampaikan berkaitan dengan himbauan pemerintah kami dapat memahami untuk kepentingan bersama.

"Kami sudah menyiapkan diri untuk Adaptasi Kebiasaan Baru kami tetap waspada terhadap penyebaran Virus dan senantiasa patuh terhadap himbauan pemerintah serta akan menggunakan masker dan tetap jarak saat beraktivitas di luar," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved