Breaking News:

SMA St Paulus Pontianak Jalani Program Kelas Bilingual Online dengan City College Plymouth Inggris

SMA Santo Paulus Pontianak adalah sekolah pertama di Indonesia yang berani menjalankan program IPCB secara online yang dimulai sejak Februari 2021

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
IST
ZOOM MEETING - Sejumlah siswa SMA Santo Paulus Pontianak mengikuti zoom meeting dalam rangka bekerja sama dengan City College Plymouth (CCP) yang berbasis di Inggris dalam aliansi International Bilingual Education (IBE) yang diwujudkan dalam program International Preparation Course in Business (IPCB), belum lama ini. 

Citizen Reporter
Oleh: Lenny SPd MA TESSOL| Guru Bahasa Inggris SMA St Paulus Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kita hidup di era perubahan yang luar biasa, di mana perubahan perubahan yang ada membentuk kembali bagaimana cara hidup kita, bagaimana cara bekerja kita, dan interaksi dengan sesama.

Generasi masa depan kita harus belajar untuk mengatasi kesulitan, terus berpikir, melakukan hal-hal baru, menemukan dasar hidup sebagai manusia, dapat melihat peluang di mana orang lain hanya melihat resiko saja, serta untuk membuat perubahan perubahan yang konstruktif yang ditanamkan melalui pendidikan yang berkualitas.

Upaya untuk menetapkan standar akademik yang tinggi, kesiapan kerja yang lebih baik, meningkatkan pengalamanan multikultural dan untuk memberikan lebih banyak peluang pendidikan bagi siswa dari berbagai latar belakang menjadi dasar bagi SMA Santo Paulus Pontianak untuk bekerja sama dengan City College Plymouth (CCP) yang berbasis di Inggris dalam aliansi International Bilingual Education (IBE) yang diwujudkan dalam program International Preparation Course in Business (IPCB). City College Plymouth, UK telah bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Asia Pasifik, salah satunya dengan beberapa sekolah di Indonesia.

UJIAN PROGRAM - Sejumlah siswa SMA Santo Paulus Pontianak mengikuti zoom meeting dalam rangka bekerja sama dengan City College Plymouth (CCP) yang berbasis di Inggris dalam aliansi International Bilingual Education (IBE) yang diwujudkan dalam program International Preparation Course in Business (IPCB), belum lama ini.
UJIAN PROGRAM - Sejumlah siswa SMA Santo Paulus Pontianak mengikuti zoom meeting dalam rangka bekerja sama dengan City College Plymouth (CCP) yang berbasis di Inggris dalam aliansi International Bilingual Education (IBE) yang diwujudkan dalam program International Preparation Course in Business (IPCB), belum lama ini. (IST)

Di tengah masa pandemi, SMA Santo Paulus Pontianak adalah sekolah pertama di Indonesia yang berani menjalankan program IPCB secara online yang dimulai sejak Februari 2021.

Mata pelajaran yang bisa diikuti oleh murid adalah English for Academic Purposes, Marketing, Economics, Business Finance, Organisational Behaviour, dan Managing Knowledge and Information.

Saat ini SMA Santo Paulus Pontianak telah menjalankan kelas English for Academic Purposes dan diikuti oleh sekitar 15 murid sebagai pionir. Pada akhir periode pembelajaran kelas tersebut, terseleksi dua murid untuk mengikuti ujian modul dari City College Plymouth atas nama Valerina Gresa Tening dan Audrey Stephanie.

Kedua sisw ini menjadi yang pertama dari Indonesia yang akan mengikuti ujian tersebut. Setelah mengikuti ujian ini, mereka akan mendapatkan sertifikat internasional dari CCP. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari beberapa universitas di UK, Malaysia, China, Thailand, dan Indonesia.

Sekolah berharap dengan menjalankan program ini, meskipun di tengah pandemi, akan memotivasi lebih banyak murid mengembangkan diri dalam dunia bisnis yang menjadi fondasi masa depan yang lebih baik, di mana kelak mereka akan mampu menjalankan bisnis, menganalisa peluang emas, dan membuat keputusan bisnis yang efektif.

Ketrampilan ini yang harus dimiliki oleh calon pemimpin bangsa yang cerdas, berani, bertanggungjawab dan berwawasan global karena pergerakan dinamis masyarakat dunia dipengaruhi oleh pergerakan bisnis dan ekonomi tentunya.

* Penulis adalah guru Bahasa Inggris di SMA St Paulus Pontianak. Penerima beasiswa magister bahasa Inggris di University of Nottingham, Inggris.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved