Breaking News:

Idul Adha

Hari Raya Idul Adha Saat Pandemi, Sutarmidji Ajak Maknai dengan Jiwa Pengorbanan Tinggi dan Ikhlas

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji memaknai Hari Raya Idul Adha dimana Allah telah memberikan contoh puncak dari pengorbanan manusia yang diujika

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kawasan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu 10 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Momentum Hari Raya Idul Adha  tahun ini jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 Masehi.

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha masih dihadapkan dengan kondisi yang sama dengan tahun lalu. Dimana pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bahkan Kota Pontianak dalam kondisi penerapan PPKM Darurat.

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji memaknai Hari Raya Idul Adha dimana Allah telah memberikan contoh puncak dari pengorbanan manusia yang diujikan pada Nabi Ibrahim dan Ismail. 

“Anak sekian lama di nanti kehadirannya harus dikorbankan dan puncak dari keihklasan  manusia digambarkan pada sosok Nabi Ismail,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 20 Mei 2021.

Ria Norsan Ajak Masyarakat Kalbar Maknai Hari Raya Idul Adha untuk Meningkatkan Ketaqwaan

Ia menilai pada peringatan Hari Raya Idul Adha dimana pandemi covid-19 harus dimaknai dengan jiwa pengorbanan yang tinggi dan ihklas serta sabar.

“Dalam pandemi nyata sekarang ini hanya bisa kita lalui apabila ada jiwa pengorbanan yang tinggi dan ihklas serta sabar,”ujarnya.

Ia mengatakan dalam kondisi pandemi seperti ini tidak boleh mementingkan ego masing-masing baik berkaitan materi maupun rohani. 

(Update Informasi Seputar Kalimantan Barat)

“Kita tidak boleh ego dengan kepentingan kita, baik materi maupun rohani. Kita harus bersama untuk melawan dan mengakhiri pademi ini,”ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat telah mengeluarkan SE nomor 450/2475/Kesra-B tentang petunjuk teknis malam takbiran, Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban tahun 1442 H/2021 M. Diluar wilayah PPKM Darurat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved