Breaking News:

14 Kapal Tenggelam

7 Hari Operasi, Tim SAR Gabungan Cari Puluhan Korban Tragedi Kapal Tenggelam

Hingga hari ini, korban selamat berjumlah 83 orang, 33 masih dalam pencarian dan 22 ditemukan dalam Kondisi meninggal Dunia.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kendati demikian, demi para keluarga korban yang menanti informasi, Tim SAR terus berupaya mencari puluhan korban yang masih belum diketemukan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Operasi SAR pencarian puluhan korban dari tragedi belasan Kapal tenggelam di Wilayah Perairan Kalimantan Barat pada pekan lalu sudah memasuki hari ketujuh dan akan dilanjutkan hingga 3 hari kedepan, Selasa 20 Juli 2021.

Kapala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi menyampaikan, hingga hari ketujuh operasi SAR, tim telah melakukan penyisiran seluas 2.600 Kilometer persegi.

Ia mengungkapkan, dari hasil evaluasi semakin hari korban - korban yang tenggelam semakin menjauh dari titik awal lokasi tenggelam.

Oleh sebab itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

33 Orang Masih Dicari, Operasi SAR Tragedi Kapal Tenggelam Dilanjutkan

Dengan diperkirakannya semakin jauhnya posisi korban akibat pengaruh alam seperti arus laut , gelombang serta angin, operasi SAR akan mengutamakan mengerahkan armada yang memiliki daya jelajah yang jauh.

"Untuk Kapal - kapal kecil untuk sementara akan kami standby kan dan menunggu informasi lebih lanjut untuk memberi dukungan,"ujarnya.

Kadis OPS Lanud Supadio Kolonel (PNB) Agung Indrajaya menyampaikan, saat ini ada 4 Pesawat yang dilibatkan dalam operasi SAR.

Pertama jenis Helikopter Puma, Pesawat Jenis CN, lalu Pesawat Jenis Casa, dan helikopter jenis Bell.

"Dalam tiga hari ini kita akan melakukan observasi sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh Basarnas, dan memang area pencarian itu semakin melebar baik ke Utara maupun ke barat,"ujarnya.

Ia berharap, perpanjangan operasi SAR selama 3 hari ini dapat membuahkan hasil positif, dimana para korban dapat diketemukan dengan selamat.

Hingga hari ini, korban selamat berjumlah 83 orang, 33 masih dalam pencarian dan 22 ditemukan dalam Kondisi meninggal Dunia. (*)

(Simak berita terbaru dari Tragedi 14 Kapal Tenggelam)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved