Breaking News:

Polsek Sayan-Koramil dan Keamanan PT Erna Djulianti Lakukan Penyekatan di Perbatasan Kalbar-Kalteng

Pelaksanaan Pengawasan masyarakat yang masuk wilayah Kabupaten Melawi melalui jalur Perbatasan Kabupaten, Kalimantan Tengah

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Polsek Sayan-Koramil sayan dan Keamanan PT Erna Djulianti telah melaksanakan penyekatan terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas kendaraan keluar dan masuk Kabupaten Melawi dari perbatasan Kalteng – Kalbar, Minggu 18 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI –Dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Melawi berdasarkan Instruksi Gubernur Kalimantan Barat selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat Nomor : 445/6181/DINKES-YANKES.C. tanggal 6 Juli 2021 dan Surat Bupati Melawi Nomor : 360/687/BPBD, tanggal 9 Juli 2021.

Polsek Sayan bersama Koramil Sayan dan Keamanan PT Erna Djulianti telah melaksanakan penyekatan terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas kendaraan keluar dan masuk Kabupaten Melawi dari perbatasan KaltengKalbar, Minggu 18 Juli 2021.

Kapolsek Sayan Ipda Noviar Yunus menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Sejak keluar Surat Bupati Melawi Nomor : 360/687/BPBD, tanggal 9 Juli 2021 aktifitas lalu lintas warga yang melintasi Pos Perbatasan Kalbar-Kalteng mulai berkurang dan adapun Beberapa kendaraan umum yang melintas merupakan kendaraan yang membawa kebutuhan pokok, Membawa orang sakit dan Ambulan sehari-hari,” ucapnya.

“Pelaksanaan Pengawasan masyarakat yang masuk wilayah Kabupaten Melawi melalui jalur Perbatasan Kabupaten, Kalimantan Tengah untuk mengurangi penyebaran Covid-19, masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kasus penularan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi,” tutupnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved