Breaking News:

Polresta Pontianak Kota Serahkan Sapi Kurban ke Pengurus Masjid dan Pesantren

Diharapkan dengan penyerahan ini, perwakilan yang menerima agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Editor: Jamadin
Dok. Polresta Pontianak
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol H. Leo Joko Triwibowo, S.I.K menyerahkan sapi kurban, Senin 19 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H atau bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021, Polresta Pontianak Kota melaksanakan penyerahan hewan kurban dari Kapolresta dan PJU serta anggota, Senin 19 Juli 2021 di halaman Masjid Siratul Jannah Polresta Pontianak Kota.

Kegiatan penyerahan hewan kurban tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. H. Leo Joko Triwibowo, S.I.K.,dan dihadiri oleh PJU Polresta Pontianak Kota, Kapolsek Jajaran, dan perwakilan masjid dan pondok pesantren di kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. H. Leo Joko Triwibowo, S.I.K., menyatakan hewan kurban yang diserahkan berjumlah total 14 ekor, terdiri dari 7 ekor kambing dan 7 ekor Sapi.

Diharapkan dengan penyerahan ini, perwakilan yang menerima agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

"Dengan mengambil tema Menanamkan ketaqwaan dengan nilai-nilai pengorbanan, dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi, hari ini kami melaksanakan penyerahan dan penyaluran hewan qurban dari Polresta Pontianak Kota kepada perwakilan masjid, pondok pesantren, yayasan dan majelis taklim yang nanti daging qurban tersebut akan diserahkan kepada mereka yang berhak," ujar Kombes Leo Joko Triwibowo.

Polres Melawi Salurkan 8 Sapi Kurban ke Masjid dan Pesantren di Kabupaten Melawi

Di akhir kegiatan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol H. Leo Joko Triwibowo, S.I.K., menghimbau dimasa-masa pandemi Covid 19, agar masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan terlebih Pontianak sedang melaksanakan PPKM Darurat.

Disiplin Protokol kesehatan harus terus dilakukan baik dalam beraktivitas sehari-hari maupun dalam penyembelihan dan pembagian hewan kurban nantinya.

"Kami menghimbau kepada panitia pemotongan hewan kurban untuk tidak membagikan langsung kepada penerima, melainkan di antar ke sasaran guna mencegah kerumunan. Terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha, kami tetap mengacu kepada Instruksi Mendagri dan dikuatkan oleh SE Gubernur Kalbar, bahwasanya Shalat Idul Adha tahun ini ditiadakan berikut dengan malam takbiran untuk meminimalisir kerumunan", tutup Kapolresta Leo Joko Triwibowo.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved