Breaking News:

Polres Melawi Salurkan 8 Sapi Kurban ke Masjid dan Pesantren di Kabupaten Melawi

Hewan Kurban tersebut merupakan hasil swadaya anggota Polres Melawi sebanyak delapan Ekor Sapi.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Penyerahan hewan kurban dari Polres Melawi ke Pengurus Pesantren, Senin 19 Juli 2021. Dalam hal ini Polres Melawi menyerahkan 8 ekor sapi untuk Masjid dan Pesantren 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2021. Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021, setelah dilaksanakan keputusan oleh kementerian agama lewat sidang isbat.

Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H Polres Melawi menyalurkan bantuan Delapan ekor sapi sebagai kurban untuk disalurkan di Masjid dan Pesantren yang ada di Kabupaten Melawi.

Hewan Kurban tersebut merupakan hasil swadaya anggota Polres Melawi sebanyak delapan Ekor Sapi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kiranya bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Kiranya (bantuan hewan kurban) bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dan kami berharap betul-betul bisa disalurkan kepada masyarakat yang menbutuhkan," ucapnya.

“Kami Berharap dalam penyembelihan hewan kurban nanti agar pihak panitia pemotongan hewan kurban tetap mematuhi protokol Kesehatan,”harapnya.

Doa Memotong Hewan Kurban Idul Adha Lengkap dengan Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban

"Jangan sampai terjadi kerumunan dan pelanggaran 5 M. Harapan kami nantinya masyarakat yang mendapatkan pembagian daging hewan kurban tidak mendatangi tempat pemotongan, tetapi panitia yang akan mengantar secara doot to door kerumah-rumah warga”Pintanya.

Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan bahwa penyaluran delapan ekor sapi tersebut akan diserahkan ke Pesantren dan Masjid yang ada di kabupaten melawi.

“Hari ini Kapolres Melawi menyalurkan delapan ekor sapi untuk Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, adapun masjid-masjid yang disalurkan pada tahun ini, Masjid Al Istiqomah BTN RSUD, Ponpes Bustanul Quran, Masjid Istiqomah Desa Tebing Karangan, Masjid Mujahidin Belimbing, Masjid Desa Masam, Masjid Mujahidin Kelakik, Ponpes Ustadz Ma'mun Tanjung Lay dan untuk warga sekitar Polres di Masjid Siratul jannah Polres Melawi,” jelas Arbain.

“Adapun Hewan kurban tersebut hasil dari Tabungan Personil Polres Melawi melalui kesepakatan bersama anggota yang akan melaksanakan kurban dengan cara pembayaran setiap bulannya, semoga kedepan semakin banyak personil Polres Melawi yang berkurban. Dan yang kita salurkan ke masyarakat juga bertambah,” harapnya.

Ustad Makmun yang menjadi perwakilan penerima sapi kurban dari Polres Melawi mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan amanah untuk membagikan daging hewan kurban ini ke umat.

"Semoga nanti yang menerima merasa terbantu dan juga diberikan keberkahan," ujarnya.

Ustad Makmun juga turut mendoakan personel Polres Melawi yang berkurban mudah-mudahan diberikan keimanan dan ketakwaan serta keberkahan rezeki.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved