Breaking News:

Kunjungi Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Kasat Binmas Polres Ketapang Beri Imbauan Prokes Salat Idul Adha

pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha nantinya di area Masjid Al Ikhlas.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Kasat Binmas Polres Ketapang AKP H. Sulardi, S.IP, bersama bersama rombongan saat mengunjungi Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas H. Muhaimin, Senin 19 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Bertempat di Masjid Al Ikhlas Jalan Agus Salim Nomor 01 Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, berlangsung kegiatan Silaturahmi Kasat Binmas Polres Ketapang AKP H. Sulardi, S.IP., bersama Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas H. Muhaimin. Kegiatan silaturahmi dilaksanakan dalam rangka penyampaian himbauan terkait penerapan protokol kesehatan saat penyelenggaraan sholat idul adha dan pemotongan hewan qurban, Senin 19 Juli 2021, pukul 09.00 wib.

Kasat Binmas Polres Ketapang juga didampingi Kasat Intelkam AKP Agustana, dan Kasubbag Humas Iptu Matalip.

Dalam kesempatannya, Kasat Binmas menyampaikan imbauan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha nantinya di area Masjid Al Ikhlas.

“ Kami mohon izin kepada Kyiai dan para sesepuh pengurus masjid untuk membantu menindak lanjuti surat edaran dari menteri Agama terkait himbauan pelaksanaan sholat idul adha di masjid kita ini. Sekiranya kami mohon untuk dapat dipedomani dan disosialisasikan kepada umat terkait pelaksanaan sholat idul adha dan saat pelaksanaan pemotongan hewan qurban untuk mengurangi kerumunan. Kami mengharapkan untuk pelaksanaaan shola idul adha ditiadakan mengingat semakin meningkatnya penularan covid-19,” ujar Sulardi.

Ditambahkannya, untuk pemotangan hewan qurban bisa dilaksanakan oleh panitia pemotongan dan untuk sistem pembagian daging hewan qurban, tidak melalui antrean di loaksi pemotongan melainkan melalui diantar ke rumah warga masing masing untuk menghindari adanya kerumunan warga di satu titik.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved