Breaking News:

Pola Hidup Sehat

WHO dan IDAI Rekomendasikan Makanan untuk Bayi dan Batita di Masa Pandemi Covid-19

Memperhatikan asupan nutrisi menjadi salah satu hal penting untuk menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh bayi dan batita.

Editor: Maudy Asri Gita Utami
Nakita.grid.id
Perlu diingatkan agar para orangtua tidak hanya memprioritaskan karbohidrat sebagai komposisi utama makanan untuk anak sehingga anak merasa kenyang tanpa mendapatkan gizi yang seimbang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Masa pandemi Covid-19, para orangtua wajib memberikan perlindungan ekstra pada buah hati mereka guna menghindari penularan virus corona.

Terlebih bagi para orangtua yang memiliki anak usia bayi atau batita (bayi di bawah tiga tahun) yang daya tahan tubuhnya baru terbentuk.

Memperhatikan asupan nutrisi menjadi salah satu hal penting untuk menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh bayi dan batita.

Anak yang memiliki profil gizi kurang baik akan lebih rentan terserang berbagai penyakit. Permasalahan gizi ini bukan hanya persoalan kurang gizi tetapi juga obesitas.

Oleh sebab itu, kunci utamanya adalah memberikan asupan nutrisi yang tepat dan cukup bagi bayi dan batita di 1000 hari pertama kehidupannya.

[Update Informasi Lainnya Disini]

Apa Saja Gejala Pneumonia, Kenali Gejalanya Sedini Mungkin Pada Bayi

Makanan untuk bayi dan batita di masa pandemi Covid-19

Dilansir dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), pemberian nutrisi selama masa pandemi Covid-19 harus mencakup asupan makronutrien dan mikronutrien.

Asupan makronutrien tersebut termasuk karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan asupan mikronutrien termasuk mineral seperti seng, zat besi, kalsium, asam folat, serta vitamin A, C, D, E, B6, dan B12.

Pada anak yang kekurangan gizi atau obesitas, risiko kekurangan zat gizi mikronutrien menjadi lebih tinggi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved