Wabup Sintang Dorong UMKM Manfaatkan Medsos dan Marketplace

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto mendorong Disperindagkop dan UKM melakukan motivasi agar para pengrajin terus mengembangkan produknya namun tetap ramah

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang Sudiyanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Wakil Bupati Sintang Sudiyanto mendorong Disperindagkop dan UKM melakukan motivasi agar para pengrajin terus mengembangkan produknya namun tetap ramah terhadap alam, lingkungan, berkelanjutan dan bernilai jual tinggi.

“Saya juga berharap, jajaran Pemkab Sintang tidak hanya mendorong dan mendukung UMKM, tetapi juga pengguna dari seluruh produk yang dihasilkan UMKM. Itu sebagai bentuk dukungan jajaran Pemkab Sintang terhadap para pengerajin dan segala produknya," harap Sudiyanto, Minggu 18 Juli 2021.

Sekda Sintang Imbau Orangtua di Kabupaten Sintang Urus Kartu Identitas Anak

Bagi Sudiyanto, UMKM merupakan sektor penting bagi perekonomian di Kabupaten Sintang. Di saat pandemi covid-19 ini, justru sektor UMKM mampu bertahan dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Menurutnya, pandemi covid-19 memang berdampak bagi berbagai sektor. Tetapi justru sudah membuat pelaku UMKM cepat mengadopsi sistem digital.

"Pelaku UMKM sudah mampu beralih dari usaha offline ke online. UMKM didorong untuk memanfaatkan media sosial dan marketplace yang ada," ujar Sudiyanto. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved