Breaking News:

Lantamal XII Pontianak Salurkan Sembako Kepada Para Nelayan di Teluk Melano

Penyaluran bantuan tersebut, dilakukan oleh Komandan Posmat Teluk Melano Serka LIS Anwar Ahad selaku Bapinpotmar mewakili Komandan Satuan Kapal Patrol

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lantamal XII Pontianak melalui Pos Pengamat (Posma) Teluk Melano, menyalurkan bantuan Sembako kepada nelayan yang tidak melaut karena cuaca buruk di Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Minggu 18 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak melalui Pos Pengamat (Posma) Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara, menyalurkan bantuan Sembako kepada nelayan yang tidak melaut karena cuaca buruk, Minggu 18 Juli 2021.

Penyaluran bantuan tersebut, dilakukan oleh Komandan Posmat Teluk Melano Serka LIS Anwar Ahad selaku Bapinpotmar mewakili Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XII, Letkol Laut (P) Kariady Bangun S.E.M. Tr Hanla M.M di Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Anwar Ahad menyampaikan, bahwa akibat cuaca buruk yang terjadi di perairan Kabupaten Kayong Utara banyak nelayan tidak bisa beraktivitas menuju lautan guna menangkap ikan.

PAN Kayong Utara Peduli, Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai pada Warga Terdampak Bencana Alam

"Kami membagikan Sembako kepada nelayan yang sudah tiga hari tidak bisa melaut dikarenakan cuaca buruk yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Kayong Utara," ujar Anwar Ahad.

Cuaca buruk beberapa hari yang lalu di Kayong Utara, membuat para nelayan harus waspada ketika ingin melaut dan mencari ikan. Apabila cuaca buruk datang, sebaiknya para Nelayan mengurungkan niat untuk melaut.

Komandan Posmat Teluk Melano ini menerangkan, beberapa sembako dibagikan sebagai upaya nyata Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak membantu para nelayan yang sehari-hari mencari ikan di laut untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sembako yang diberikan ini diantaranya berupa berupa beras, kopi dan gula serta telur. Ia berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para nelayan yang tidak bisa melaut. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved