Breaking News:

Ketahuan Mencuri Besi Milik PT Wika, Tiga Pria di Sungai Kunyit Diamankan Polres Mempawah

Polres Mempawah mengamankan tiga orang pria karena kedapatan melakukan pencurian besi milik PT Wijaya Karya di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Mempawah mengamankan tiga orang pria karena kedapatan melakukan pencurian besi milik PT Wijaya Karya di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah mengamankan tiga orang pria karena kedapatan melakukan pencurian besi milik PT Wijaya Karya di Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat 16 Juli 2021 sekitar pukul 20.30 WIB, di Dermaga Terminal Kijing Sungai Kunyit.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim Polres Mempawah membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya ketiga identitas pelaku merupakan warga Kecamatan Sungai Kunyit.

BREAKING NEWS - Truk Vs Sepeda Motor di Mempawah, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia di Tempat

"Identitas pelaku yakni BU alias PO (38), ER alias WA (27), dan RU (23), dan ketiganya merupakan warga Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit," jelas AKP Rizal, Minggu 18 Juli 2021.

Lebih jauh Kasat Reskrim menjelaskan kronologis kejadian, yang mana pada Jumat 16 Juli 2021 sekira pukul 20.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian di Dermaga Terminal Kijing.

"Pada saat itu aktivitas ketiga orang pelaku ini dilihat oleh pekerja dan dua orang anggota Marinir, serta satu orang personil Brimob, dan langsung menaruh curiga, lantas mendatangi dan menanyai ketiga orang pelaku," bebernya.

Ketika itu kata Rizal, ketiga orang yang tidak dikenal tersebut terlihat sedang menaikkan besi Clamp Cicin, Besi Temporary Support, Besi Hollow Support, Besi Unp 100, Besi Hbeam 200, dan Besi Beton Milik PT. Wika, ke dalam Mobil Dump Truck Warna Putih, yang diketahui persis bahwa mobil tersebut bukan milik PT Wika.

Kapolres Mempawah Pimpin Langsung Pendistribusian Bansos PPKM Mikro untuk Masyarakat

"Kemudian saksi berserta personil pengamanan mendatangi dan menanyakan pelaku, tetapi pelaku tidak bisa memberikan keterangan yang dapat dipercaya, oleh sebab itu pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Mempawah," jelasnya.

Atas kejadian tersebut terlapor mengalami kerugian sejumlah Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) dan melaporkan ke Mapolres Mempawah untuk ditindak lanjut.

"Untuk ketiga pelaku tersebut disangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana," tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved