Breaking News:

Idul Adha

Jelang Idul Adha, TNI-Polri bersama Pengurus Masjid Gelar Baksos Antisipasi Penyebaran COVID-19

Hari raya Idul Adha 1442 H tahun ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan pun menjadi syarat utama y

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
pengurus rumah ibadah dibantu anggota TNI Polri saat menggelar baksos jelang Idul Adha 1442 H di rumah ibadah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jelang Hari raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021, TNI-Polri dan pengurus rumah ibadah gelar bakti sosial, Minggu 18 Juli 2021.

Hari raya Idul Adha 1442 H tahun ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan pun menjadi syarat utama yang harus diterapkan pada saat pelaksanaan ibadah.

Menyikapi hal itu pengurus rumah ibadah di Kabupaten Sekadau mulai dari Masjid hingga Surau menggelar bakti sosial dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah.

Sejalan dengan adanya kegiatan bakti sosial di rumah ibadah, Polsek dan Koramil Sekadau Hilir menurunkan personelnya untuk membantu kegiatan tersebut.

Pemuda Katolik Sekadau Berikan Bantuan Untuk Pemimpin Umat Sungai Kase, Korban Kebakaran

Satu diantaranya yang dilaksanakan di Surau Miftahul Huda Dusun Mungguk Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

Secara bahu membahu pengurus masjid dibantu anggota TNI Polri membersihkan rumah ibadah hingga menyemprotkan disinfektan di setiap bagian bangunan.

"Baksos dengan membersihkan rumah ibadah akan terus dilakukan baik di Masjid atau di Gereja maupun kegiatan-kegiatan lain untuk kemanusiaan dan kebersamaan," ujar Bripka Ponse selaku Bhabinkamtibmas Desa Mungguk.

Bripka Ponse juga mengingatkan kepada pengurus rumah ibadah guna mempersiapkan sabun serta masker untuk para jemaah Sholat Idul Adha nanti dengan tetap menerapkan prokes. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved