Breaking News:

Personel Polisi Kawal Pelaksanaan Vaksin ke Daerah Pelosok, Penuh Perjuangan Sampai ke Tempat Tujuan

Tujuannya untuk proses percepatan vaksinasi, sekaligus memudahkan warga yang jauh dari pusat vaksinasi

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Siding
Personel Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar ini yang mengawal Vaksin Covid-19 ke daerah pelosok, Sabtu 17 Juli 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Untuk mempercepat proses Vaksinasi Covid-19, Polri melakukan pengawalan terhadap vaksin ke sejumlah lokasi di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar ini yang mengawal Vaksin Covid-19 ke daerah pelosok.

Kapolsek Siding Polres Bengkayang, Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan, Polri melaksanakan pengawalan vaksinasi jemput bola ke daerah-daerah pelosok yang ada di Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang khususnya Desa Tawang yang dilakukan oleh Pihak Nakes Puskesmas Siding Kabupaten Bengkayang.

"Tujuannya untuk proses percepatan vaksinasi, sekaligus memudahkan warga yang jauh dari pusat vaksinasi,” kata Kapolsek, Bambang Rudiyanto.

Meski medan yang ditempuh sangat berbahaya dengan melewati jalan terjal dan berbukit serta berbatu dan dalam kondisi hujan, pengantaran vaksin ini dilakukan oleh Personil Polsek Siding Bripka Bartolomeus dan Bripda Yugo Ardilistyo, Kasi Trantib Kecamatan Bapak Kondedediktus Nopila, S.IP serta Pendamping Desa Bapak Usianto untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Desa Tawang Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalbar pada Hari Jumat 16 Juli 2021.

Apa yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kita Menunda Vaksinasi Dosis Kedua?

Selanjutnya, pukul 16.00 Wib vaksin yang dibawa sebanyak 10 Vial tiba dan diserahkan Tim dari Puskesmas Siding Kabupaten Bengkayang dan simpan atau di amankan di Kediaman Kades Tawang bapak Opianus.

Personel Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar ini yang mengawal Vaksin Covid-19 ke daerah pelosok, Sabtu 17 Juli 2021
Personel Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar ini yang mengawal Vaksin Covid-19 ke daerah pelosok, Sabtu 17 Juli 2021 

Tim Puskesmas Siding yang dipimpin oleh Dr. Mario Lobo dan 8 Nakes lainnya akan mulai mempersiapkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada hari Sabtu 17 Juli 2021 pagi.

Menurutnya Kapolsek Siding, pelaksanaan vaksinasi dinilai sangat penting. Selain memperkuat imun tubuh, vaksinasi juga meminimalisir penularan dari satu individu ke individu lain.

"Oleh karena itu masyarakat diharapkan bisa memahami situasi ini. Masing-masing dari jajaran TNI-Polri akan turun memberikan penguatan, pengamanan pada masyarakat Kecamatan Siding, lalu ada peningkatan kedisiplinan untuk menjalankan Prokes, kemudian mengajak masyarakat untuk vaksin," terang Bambang Rudiyanto.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved