Breaking News:

Golf Tak Mesti Mahal, Indie_Golfer.Idn Kenalkan Asiknya Golf Kesemua Kalangan

Banyak sensasi yang didapat ketika bermain golf, tak hanya sekedar mengayunkan tongkat ke arah bola putih kecil diatas rumput.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
komunitas Indie_Golfer.Idn, saat berlatih di lapangan golf Khatulistiwa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Olah raga golf bagi masyarakat umum pastinya dikenal sebagai olah raga kaum highclass yang selalu diidentikan lapangan rumput rapi terawat, tongkat golf berharga jutaan rupiah, serta Caddy berparas cantik nan seksi yang selalu menemani para pegolf berkelilingg dari hole satu dan ke hole lainnya.

Berupaya mengubah stigma Golf olah raga mahal yang tak semua orang dapat memainkannya, sejumlah pemuda di Kota Pontianak sejak maret 2020 membuat komunitas Indie_Golfer.Idn, yang merupakan wadah dari para pemuda untuk mengenal olah raga Golf yang merakyat.

" Golf mahal? Benar. Tapi tidak menutup kemungkinan siapapun tidak bisa untuk ingin menjajalnya. Ini juga salah satu tujuan kita untuk membentuk club ini agar siapapun kita rangkul agar bisa menikmati asiknya golf,'' ujaR Erdiyan, ketua Harian klub Indie_Golfer.Idn.

Erdi menuturkan, klub yang saat ini beranggotakan 26 orang dari berbagai kalangan umur memiliki tujuan utama mengenalkan olah raga golf ke berbagai kalangan, tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi anggota klub, yang penting memilki semangat bermain golf maka dapat menjadi bagian klub.

"Kita tidak ada persyaratan yang terlalu spesifik. Asal punya semangat dan niat hayuuk kita latihan, Target sekarang kita fokus untuk mengedukasi pemahaman masyarakat yang awam yang bilang golf ini olahraga mahal.. dan target kita untuk menciptakan pemain" golf yang bisa mewakili kota bahkan negara untuk tournamen,''ujar Erdi.

Catatan Kenangan Syafaruddin Dg Usman Peminat Sejarah Kalbar dengan Almarhum A HALIM R

Dituturkan pria 29 tahun itu, Banyak sensasi yang didapat ketika bermain golf, tak hanya sekedar mengayunkan tongkat ke arah bola putih kecil diatas rumput.

"Bermain golf susah-susah gampang. Dari mengontrol emosi sampe pelemasan otot" tubuh, selain bisa swing golf juga harus indah dari postur badan after swing. Belum lagi kalo sudah turun kelapangan yang total lapangan 18 hole, kita menemukan kondisi sulit dimana bola yang harus kita pukul untuk mencapai target biar on,''tuturnya menceritakan sensasi bermain golf.

Dalam pengertiannya, Olahraga golf sendiri merupakan permainan diluar ruangan yang di mainkan perorangan maupun kelompok dan berlomba" memasukan bola ke dalam lobang (hole) dengan jumlah pukulan sedikit mungkin.

Dan tata cara bermain Golf adalah tidak memiliki lapangan permainan yang standar, melainkan dimainkan di padang golf yang masing-masing memiliki desain unik, dan biasanya terdiri dari 9 atau 18 hole (lubang). Aturan utama dalam golf adalah "memainkan sebuah bola dengan stik golf dari daerah tee (teeing ground) ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan .

Dalam permainan Golf, ada sejumlah jenis teknik pukulan, pertama Tee shot adalah pukulan pertama dari teeing ground. Tee shot biasanya dilakukan dengan menggunakan driver (misalnya 1-wood) untuk hole yang panjang atau iron pada hole yang lebih pendek.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved