Breaking News:

Ditinggal Kosong, Rumah Pemimpin Umat di Sekadau Terbakar

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB. Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kondisi rumah pemimpin umat Stasi Sungai Kase, Tibertus Ebar di dusun Sungai Kase desa Sungai Lawak Kecamatan Nanga Taman yang terbakar. Humas Polres Sekadau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Rumah pemimpin umat Stasi Sungai Kase, Tibertus Ebar di dusun Sungai Kase desa Sungai Lawak Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar terbakar, Kamis 15 Juli 2021 sore.

Kebakaran itu menghanguskan rumah Tibertus Ebar saat tidak seorang pun berada di rumah. Kapolsek Nanga Taman Ipda Triyono mengungkapkan, saat kebakaran korban bersama istri dan anaknya saat itu mengadakan syukuran di rumah saudaranya.

Kapolsek menuturkan sumber api pertama kali dilihat oleh tetangga korban bernama Daniel. Menurutnya, api berasal dari dalam kamar rumah korban yang berada persis di depan rumahnya.

Tetangga lainnya juga melihat asap mengepul pada atap rumah dan memberitahu warga sekitar untuk memadamkan api yang semakin membesar menggunakan mesin robin dan alat seadanya.

Tiga Organisasi Katolik Lakukan Kerja Bakti di Lingkungan Gereja di Kabupaten Sekadau

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB. Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menyebutkan berdasarkan pemeriksaan diketahui di dalam rumah tersebut, terdapat sambungan kabel listrik yang berbeda ukuran. Bangunan rumah sebagian dari bahan kayu, sehingga api dengan cepat melahap 2 kamar yang berdampingan dan atap rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 70.000.000,-," tandas Kapolsek. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved