Breaking News:

Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Rakor Perkembangan Covid-19 dan Bencana Alam di Kapuas Hulu

"Maka dari itu dengan adanya Rakor ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi, dan tindakan dalam penanganan Covid-19 dan penanganan bencana alam

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menghadiri langsung rapat koordinasi (Rakor) tentang tindak lanjut pembahasan perkembangan kasus Covid-19, di Aula Polres Kapuas Hulu, Jumat 16 Juli 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri langsung rapat koordinasi (Rakor) tentang tindak lanjut pembahasan perkembangan kasus Covid-19, , di Aula Polres Kapuas Hulu, Jumat 16 Juli 2021.

Wahyudi menyatakan, rakor tersebut adalah untuk upaya menurunkan Status Zona Orange penyebaran virus Corona yang saat ini masih melekat wilayah Kapuas Hulu, serta penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu diantaranya adalah banjir yang masih merendam sejumlah wilayah di Kapuas Hulu.

"Maka dari itu dengan adanya Rakor ini merupakan langkah untuk menyamakan persepsi, dan tindakan dalam penanganan Covid-19 dan penanganan bencana alam wilayah Kapuas Hulu. Adanya rakor untuk satu bahasa dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Wakil Bupati menyampaikan dalam penanganan Covid-19 akan berfokus pada Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Vaksinasi.

"Penanganan penyebaran virus lebih kepada PPKM dan Vaksinasi harus cepat," ucapnya.

Wabup Kapuas Hulu Pantau Posko Penanganan Covid-19 di Batang Lupar, Ini Imbauan Wahyudi Hidayat

Dijelaskannya, bahwa PPKM bukan melarang masyarakat untuk beraktivitas, tetapi membatasi dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan yang berlaku, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kapuas Hulu.

"Pembatasan kegiatan masyarakat, kita bukan melarang tetapi membatasi dengan protokol kesehatan. Terutama pelaku usaha untuk sementara boleh beroperasi dari pukul 07.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB malam. Boleh buka 24 jam asalkan tidak makan di tempat, bawakan makan itu di rumah masing-masing," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved