Breaking News:

Uang Palsu Beredar, Polres Melawi Imbau Warga Teliti saat Melakukan Transaksi

Arbain mengimbau, agar masyarakat berani melapor ke Polisi bila menjadi korban dari pelaku peredaran uang palsu tersebut.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Uang Palsu pecahan Rp 100 Ribu beredar di Melawi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Polres Melawi mengimbau warga Kabupaten Melawi harus lebih teliti saat melakukan transaksi tunai. Pasalnya, uang palsu mulai beredar.

Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain, mengungkapkan, bahwa pihaknya menerima informasi dari masyarakat beredarnya uang palsu dengan nominal Rp 100 ribu.

“Untuk masyarakat Melawi di informasikan agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan. Beberapa minggu ini kami mendapatkan informasi, bahwa sudah ada beredar uang palsu di wilayah Melawi dengan nominal Rp 100 ribu,” kata Bripka Arbain, Kamis 15 Juli 2021.

Menurut Bripka Arbain, peredaran uang palsu ini memanfaatkan momentum jelang lebaran Idul Adha 2021. Sedangkan yang menjadi incaran target mereka diantaranya para pemilik warung kelontongan, mini market, toko-toko hingga SPBU.

Arbain mengimbau, agar masyarakat berani melapor ke Polisi bila menjadi korban dari pelaku peredaran uang palsu tersebut.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap waspada dengan berbagai kesempatan dari pelaku peredaran uang palsu ini.

Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Uang Palsu yang Viral, Kapolres Prasetiyo: Pelaku Merupakan Residivis

Ditambahkan, berikut cara menghindari menerima uang palsu.

1. Meluangkan waktu untuk meneliti uang yang diterima dengan cara 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang)

2. Nomor Seri Pada uang tersebut sama.

3. Transaksi di tempat pencahayaan yang baik

4. Lakukan penukaran uang di tempat yang resmi

5. Melakukan pembayaran secara nontunai

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved