Breaking News:

Ruas Jalan Terendam Banjir, Kapolsek Matan Hilir Selatan Imbau Pengendara Berhati-hati

Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan arus kendaraan yang tidak bisa melewati ruas jalan yang terendam banjir.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Matan Hilir Selatan
Kapolsek Matan Hilir Selatan, Iptu Irwan bersama personelnya di lokasi kemacetan dan berusaha mengevakuasi kendaraan yang macet karena terjebak di air. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Beberapa akses ruas jalan dari arah Kecamatan Matan Hilir Selatan dan menuju Kecamatan Kendawangan tepatnya di kilometer 62 sempat terputus karena di terendam banjir.

Banjir terjadi dikarenakan meluapnya parit di tepi jalan akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari belakangan.

Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan arus kendaraan yang tidak bisa melewati ruas jalan yang terendam banjir.

Mengetahui hal ini, Kapolsek Matan Hilir Selatan IPTU Irwan bersama personilnya langsung menuju ke lokasi kemacetan dan berusaha mengevakuasi kendaraan yang macet karena terjebak di air.

“Iya pagi ini terjadi banjir di ruas jalan kecamatan matan hilir selatan menuju ke kecamatan kendawangan tepatnya di kilometer 62, banjir disebabkan karena curah hujan yang tinggi beberapa hari ini sehingga air di parit samping jalan meluap, kami kana segera berkoordinasi bersama instansi terkait untuk segera mengatasi luapan iar ini sehingga warga masyarakat dapat kembali melalui jalan ini,” ujar Kapolsek Irwan.

Ditambahkannya akibat banjir ini beberapa kendaraan roda dua mogok karena mesin kendaraan yang terendam air, sehingga ia dan anggotanya membantu mendorong kendaraan yang mogok dijalan. Ia pun menghimbau warga masyarakat yang melalui ruas jalan ini untuk lebih berhati hati dan tidak mengambil resiko melintas ruas jalan yang masih digenangi air.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved